Empat Cara Cepat Meluruskan Rambut

cara cepat meluruskan rambutBanyak cara yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut, mulai dari cara sederhana hingga cara yang cenderung berbahaya. Namun dari berbagai cara yang ada, hanya ada beberapa saja yang terbukti dapat meluruskan rambut dengan cepat.

Untuk detail lengkapnya bisa anda baca penjelasan di bawah ini. Berikut ini adalah empat cara cepat meluruskan rambut seperti dikutip dari berbagai jurnal kecantikan.

Menggunakan hair dryer

Penggunaannya sedikit berbeda dari sekedar mengeringkan rambut, alat ini harus diletakkan di bagian bawah rambut sambil berusaha menarik rambut agar lurus. Proses ini harus dilakukan dengan benar, artinya jangan terlalu kuat saat menarik rambut karena bisa menyebabkan hilangnya kekuatan akar rambut.

Lakukan langkah ini dengan sangat hati-hati, gunakan suhu yang tidak terlalu panas saat menggunakan hair dryer. Jika tidak yakin mintalah orang yang telah mengerti untuk mengajarkan tahap-tahapnya.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan hair dryer terlalu sering dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang. Oleh sebab itu pergunakan dengan bijak dan sesekali saja.

Krim pelurus rambut

Cara kedua adalah dengan mengoleskan krim pelurus pada tiap helaian rambut, krim ini bisa kita jumpai dengan mudah di toko kecantikan terdekat. Pilihlah produk yang tidak mengandung bahan berbahaya, utamakan selalu keamanan dan keselamatan rambut kita.

Hasil yang didapat dari penggunaan produk ini cenderung lebih baik dari pada menggunakan hair dryer, akan tetapi jika salah memilih produk maka rambut yang akan menjadi korbannya.

Gunakan flat irons

Ini adalah perangkat yang juga sering digunakan di salon, sebuah lempengan besi yang dipanaskan dengan alat lain semisal hair dryer. Setelah suhunya naik kemudian diletakkan di bagian bawah rambut dan di tata dengan sisir.

Hati-hati saat menggunakan alat ini, karena efeknya bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Jika belum terlalu memahami cara kerja dan penggunaannya, silahkan pelajari dulu tahap-tahapnya.

Menggunakan krim hairdressings

Ini adalah cara paling mudah dan cepat yang pernah ada, bentuknya mirip dengan krim namun mengandung banyak zat berminyak seperti lanolin. Penggunaannya juga tidak jauh berbeda dengan penggunaan krim pada umumnya, cukup oleskan pada seluruh helaian rambut dan menatanya dengan sisir bergerigi longgar.

Minyak yang terdapat dalam hairdressing berfungsi untuk menahan tatanan rambut dan mencegah rambut keriting. Meskipun cara ini tergolong cepat dan terlihat aman, namun efek samping tetap ada.

Efek yang mungkin ditemukan saat menggunakan produk ini diantaranya rambut terlihat berminyak dan cepat kotor.

Keempat langkah di atas merupakan langkah tercepat dalam mendapatkan rambut lurus, silahkan pilih salah satu metode di atas. Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa semuanya berpotensi terhadap kerusakan rambut, jadi gunakan seperlunya saja.

tags: