Empat Cara Alami Mendapatkan Kulit Cerah

cara alami mendapatkan kulit cerahApakah anda termasuk salah satu orang yang masih kebingungan mencari cara mencerahkan kulit, khususnya cara yang lebih menekankan pada penggunaan bahan alami?

Jika benar maka tips di halaman ini mungkin berguna dan bisa anda coba di rumah.

Berikut adalah empat cara alami mendapatkan kulit cerah seperti dikutip dari beberapa sumber ternama.

1. Kecilkan pori-pori

untuk mengecilkan pori-pori, anda bisa mengikuti panduan yang telah kami publish di halaman berikut >>> Panduan lengkap cara mengecilkan pori-pori secara alami, atau bisa juga mengikuti tips di bawah ini.

Adapun bahan yang dibutuhkan meliputi:

  1. Satu butir putih telur
  2. Satu sendok makan madu
  3. Minyak zaitun sebanyak tiga tetes
  4. Satu sendok teh cairan jeruk nipis atau jeruk lemon

Masukkan semua bahan di atas ke dalam mangkuk lalu aduk hingga rata, oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk.

Lakukan cara di atas sebanyak tiga hari sekali.

2. Lakukan exsfoliasi

Cara mendapatkan kulit cerah selanjutnya adalah dengan rutin melakukan eskfoliasi. Apa itu eksfoliasi dan seberapa sering kita dianjurkan untuk melakukannya? Silahkan anda baca terlebih dahulu penjelasan lengkapnya di sini >>> Penjelasan dan lima manfaat eksfoliasi bagi kulit yang perlu anda ketahui.

Sesuadah anda mengetahui seberapa sering eksfoliasi dilakukan dan apa saja hal yang perlu diperhatikan saat melakukannya, sekarang silahkan siapkan beberapa bahan di berikut:

  • Satu cangkir air hangat
  • Satu sendok makan gula pasir

Masukkan gula pasir ke dalam cangkir berisi air hangat lalu aduk selama beberapa menit, oleskan air gula tadi ke seluruh permukaan kulit dengan gerakan melingkar.

Bilas sampai bersih dengan air kemudian keringkan dengan handuk.

3. Konsumsi makanan pencerah wajah

Beberapa jenis makanan diketahui dapat meningkatkan kecerahan kulit, bila makanan ini dikonsumsi setiap hari secara teratur maka kecerahan kulit lambat laun akana bertambah.

Inilah cara alami mendapatkan kulit cerah yang paling direkomendasikan para ahli. Lalu makanan apa saja yang memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah? Silahkan baca di sini keterangan lengkapnya >>> Empat jenis makanan pencerah wajah.

4. Gunakan masker labu

Labu memiliki kandungan vitamin A, C serta enzim-enzim yang berguna untuk meningkatkan kecerahan kulit, hal ini pernah kami sampaikan dalam sebuah artikel berjudul panduan membuat masker labu untuk mencerahkan wajah.

Silahkan buka tautan tersebut untuk mengetahui informasi selengkapnya dan langkah-langkah pembuatan masker labu.

Tips di atas bukan hanya berguna untuk membuat kulit bersinar namun juga menjaganya agar tetap sehat. Jalankan salah satu atau beberapa langkah di atas secara teratur, niscaya kulit akan semakin cerah dan terhindar dari masalah kulit kusam.

tags: