Efek samping diet Jenny Craig

efek samping diet Jenny CraigMengikuti metode ini memang gampang-gampang susah, gampangnya karena jika kita memiliki uang maka tidak perlu lagi menghitung kalori dalam setiap makanan yang kita konsumsi setiap harinya.

Susahnya tentu saja sebaliknya, jika kita tidak memiliki anggaran cukup untuk membeli paket makanan yang telah disediakan, maka kita harus bersusah payah menghitung kalori dari menu makan harian kita.

Selain tingkat kesulitan di atas rata-rata, metode ini pun memiliki beberapa efek samping. Untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan baca semua info di bawah ini.

Berikut ini adalah beberapa efek samping diet Jenny Craig seperti dilansir dari Webmd dan Mayo clinic.

1. Kelaparan

Kunci keberhasilan metode ini sebenarnya lebih terletak pada diet rendah kalori, sayangnya metode ini pun dapat mengakibatkan pesertanya merasakan lapar sepanjang hari.

Perasaan lapar inilah yang acap kali menyebabkan peserta merasa tidak kuat dan keluar dari program yang sedang dijalankannya dan mencari metode lain yang dianggap lebih ringan.

2. Jenis makanan terbatas

Dalam Jenny craig kita diharuskan mengikuti pola makan dan porsi yang telah ditentukan, untuk memudahkannya cukup kita beli paket makanan yang isinya disesuaikan dengan metode diet ini.

Makanan tersebut harus disimpan di lemari pendingin agar bisa dikonsumsi selama satu bulan mendatang, oleh sebab itu kita akan merasa bosan dengan menu setiap harinya.

Kita juga tidak dapat mengkonsumsi buah dan sayur segar seperti layaknya orang lain karena yang bisa kita makan hanyalah apa yang terdapat dalam paket tersebut.

Bila kondisi ini berlangsung lama maka tidak diragukan lagi tubuh akan mengalami kekurangan gizi dan nutrisi yang ada dalam sayur dan berbagai jenis makanan yang tidak terdapat dalam paket makanan tersebut.

3. Biaya mahal

Dibanding atkins atau metode lainnya, jenny craig merupakan salah satu metode yang banyak membutuhkan biaya. Hanya untuk membeli paket makanan yang bisa dikonsumsi selama satu bulan ke depan kita harus mengeluarkan uang sekitar tiga juta rupiah.

Uang sebesar itu belum termasuk kebutuhan lainnya sehingga tiap orang mungkin membutuhkan biaya sekitar 3 sampai 5 juta tiap bulannya. Ini tentu satu kendala utama bagi kebanyakan masyarakat.

Di Indonesia uang sebesar itu bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup selama beberapa bulan, sehingga efeknya adalah tidak semua orang bisa mencoba metode ini karena tidak dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat luas.

Ketiga penjelasan di atas memang lebih mengarah pada kelemahan metode diet dan bukan pada efeknya, namun bila dipahami lebih dalam lagi maka kita akan mudah menemukan efek langsung pada kesehatan tubuh.

Efek samping mungkin baru bisa dirasakan setelah menjalankan program tersebut selama beberapa bulan atau tahun ke depan, namun yang jelas kekurangan gizi dan nutrisi adalah salah satu kritik yang dialamatkan oleh ahli gizi pada metode ini.

tags: ,