Dua Cara Membakar Kalori Tanpa Berolahraga

cara membakar kalori tanpa olahragaUntuk menurunkan berat badan dengan cepat, anda terlebih dahulu harus mengurangi asupan kalori dan membakar tumpukan kalori dari dalam tubuh.

Beberapa bulan lalu kami telah menjelaskan 7 langkah mudah untuk membakar kalori yang bisa anda baca kembali di sini >>> Tujuh cara mudah membakar kalori, lalu apa bedanya cara yang ada dalam artikel tersebut dengan metode yang akan dijelaskan di sini?

Secara garis besar tidak ada bedanya, namun anda akan mengetahui beberapa hobi yang mungkin anda sering lakukan termasuk salah satu cara terbaik untuk membakar kalori.

Berikut adalah dua cara membakar kalori tanpa berolahraga seperti kami kutip dari beberapa sumber.

1. Tingkatkan level metabolisme tubuh

Bukan rahasia lagi jika metabolisme tubuh yang baik dapat menjaga kesehatan dan berat badan seseorang. Bila kondisi metabolisme ini stabil dan cenderung naik maka tubuh akan secara otomatis menggunakan kalori dalam jumlah banyak.

Jika hal ini terus dipertahankan maka perlahan namun pasti berat tubuh akan turun dengan sendirinya, sekarang bagaimana cara meningkatkan metabolisme tubuh tersebut? Berikut langkah-langkahnya:

Minum air delapan gelas sehari

Sejumlah penelitian terbaru menunjukkan bahwa meminum dua gelas air dapat meningkatkan metabolisme sebesar 30% dan membakar sejumlah kalori.

Oleh sebab itu biasakan untuk meminum air tujuh sampai delapan gelas perhari agar metabolisme dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Meminum wedang jage

Jahe dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga metabolisme akan sedikit naik, maka dari itu dianjurkan untuk meminum wedang jahe secara teratur di siang atau sore hari.

Anda juga bisa menambahkan jahe pada kue atau masakan.

Konsumsi lemak sehat

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi lemak sehat di pagi hari dapat membakar kalori.

Makanan apa saja yang diketahui bisa dijadikan sebagai sumber lemak sehat yang dimaksud? Silahkan lihat di bawah ini:

  1. Dua sendok makan selai kacang, anda bisa mengoleskannya pada roti gandum
  2. Dua butir telur yang telah dimasak dengan minyak zaitun

Selain dua jenis makanan di atas, anda juga bisa mengkonsumsi buah alpukat sebagai sumber lemak sehat.

Mengkonsumsi biji-bijian

Biji-bijian memiliki vitamin dan nutrisi tinggi, makanan ini juga dikenal sebagai makanan berserat tinggi yang bila dikonsumsi dapat membantu sistem pencernaan berfungsi dengan baik.

Baik atau buruknya level metabolisme tubuh sangat dipengaruhi oleh kondisi organ pencernaan.

2. Lakukan aktifitas menarik

Beberapa hobi dan aktifitas ringan lainnya telah terbukti dapat anda jadikan sebagai langkah menarik atau cara membakar kalori.

Aktifitas atau hobi apa saja yang dimaksud di atas? Di bawah ini adalah beberapa contoh hobi dan aktifitas menarik lainnya yang terbukti bisa membakar sekitar 100 sampai 200 kalori.

  • Bermain bowling
  • Pergi belanja selama satu jam
  • Bermain ping-pong
  • Menelepon teman atau keluarga sambil berdiri
  • Berdansa atau menari

Masih banyak hobi atau aktifitas menarik lainnya yang tidak kami sebutkan, namun apa pun aktifitas tersebut, selama masih mengharuskan anda untuk menggerakkan tubuh maka memiliki manfaat yang sama dengan hobi yang tercantum di atas.

Dengan melakukan cara membakar kalori di atas dengan benar, maka anda akan dengan mudah untuk menurunkan berat badan yang selama ini menjadi masalah.

tags: ,