Tips Cara Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu

Cara Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu – Cara diet cepat untuk menurunkan berat badan hanya dalam waktu satu minggu mungkin terdengar mustahil, terutama bagi mereka yang telah menggunakan berbagai produk pelangsing atau menjalankan berbagai metode diet namun belum mendapatkan hasil.

Percaya atau tidak, bila metode yang dijalankan benar-benar telah teruji dan dilakukan dengan benar maka anda bisa menurunkan berat badan hanya dalam waktu satu minggu. Lalu cara diet cepat seperti apa yang telah terbukti dapat melangsingkan badan dalam waktu cepat? Ada banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya bisa anda baca di bawah ini.

Berikut adalah cara diet cepat yang sudah terbukti dapat menurunkan berat badan hanya dalam waktu 1 minggu. Cara yang akan kami jelaskan sekarang sangat mudah dan bisa diikuti oleh siapa pun, hanya ada tiga tahap yang harus anda lewati untuk mendapatkan tubuh ramping, tahapan-tahapan tersebut meliputi:

  • Cara menurunkan nafsu makan
  • Menurunkan berat badan tanpa harus merasa kelaparan
  • Tetap sehat meskipun sedang diet

Untuk melewati ketiga hal di atas, anda hanya perlu melakukan tiga langkah Cara Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu berikut.

Tahap satu – kurangi asupan gula dan karbohidrat

Untuk menurunkan nafsu makan, anda hanya perlu membatasi konsumsi makanan bergula dan berkarbohidrat tinggi. Apa alasannya? Zat gula dan karbohidrat merupakan dua hal yang dapat meningkatkan sekresi insulin, insulin sendiri merupakan suatu hormon penyimpan lemak.

Jika insulin turun, maka tubuh akan dengan mudah dan cepat dalam membakar lemak dan mengeluarkannya dari tubuh. Jika langkah ini dijalankan dengan benar, maka anda dapat dengan mudah menurunkan berat tubuh sebanyak 10 pound hanya dalam satu minggu saja!

Selain berguna untuk menurunkan sekresi insulin, makanan rendah karbohidrat dan zat gula juga cenderung lebih lama dicerna oleh tubuh, inilah kenapa nafsu makan anda akan berangsur-angsur turun. Adapun makanan yang memenuhi syarat ini adalah buah-buahan segar, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Tahap kedua – mengkonsumsi lemak, protein dan sayuran

Selain mengurangi asupan gula dan karbohidrat, anda perlu mengkonsumsi lemak, sayuran dan protein. Perlu diketahui sebelumnya bahwa lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh.

Bila ketiga jenis makanan ini dikonsumsi secara teratur maka tubuh akan cepat langsing tanpa harus merasa kepalaran.

Untuk makanan sumber protein terbaik meliputi:

  • Makanan laut seperti ikan
  • Daging sapi, domba dan ayam
  • Telur

Sedangkan sumber lemak sehat bisa anda dapat dari:

  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa

Sayuran yang paling baik untuk dikonsumsi tentunya harus memiliki kandungan karbohidrat rendah, berikut beberapa diantaranya:

  • Kembang kol
  • Kubis
  • Bayam
  • Mentimun
  • Selada
  • Brokoli
  • Seledri

Tahap ketiga – Olahraga 4 kali seminggu

Tentukan jenis olahraga yang paling anda sukai dan usahakan untuk dilakukan setiap hari. Jika tidak memungkinkan maka anda bisa melakukannya paling sedikit empat kali seminggu.

Dengan berolahraga secara rutin maka proses pembakaran kalori dan lemak dapat lebih cepat dilakukan.

Cara diet cepat lainnya

Untuk melengkapi ketiga langkah di atas, anda bisa melakukan beberapa tips tambahan berikut:

  • Istirahat 7 sampai 8 jam sehari
  • Hindari stres
  • Gunakan piring kecil saat makan
  • Minum teh di pagi hari

Di tengah gempuran produk diet berharga selangit, benarkah ada sebuah Cara Diet Sehat Alami yang benar-benar dapat menurunkan berat badan serta melangsingkan tubuh? Kami pastikan ada, namun tentu membutuhkan waktu dan kesabaran tinggi. Penting untuk diketahui bahwa untuk menurunkan berat badan, diperlukan metabolisme tubuh yang bagus dan asupan nutrisi seimbang.

Selain keduanya, anda juga dituntut untuk mengurangi asupan lemak jenuh, kalori, garam dan karbohidrat. Proses bisa berlangsung mulai dari seminggu sampai berbulan-bulan lamanya. Namun hasil yang akan didapat jauh lebih baik dibanding mengandalkan sebuah produk yang harganya selangit. Selain itu tingkat keamanannya pun terjamin karena telah diteliti oleh para pakar.

diet sehat dan alami

Berikut adalah informasi lengkap tentang diet sehat dan alami yang kami kutip dari berbagai sumber. Perlu diketahui sebelumnya bahwa ada empat faktor sistemik yang paling sering menjadi penyebab gagalnya upaya menurunkan berat badan, berikut keempat faktor yang dimaksud:

  • Faktor adrenal
  • Hormonal
  • Neurotransmitter
  • Tiroid

Oleh karena itu, diet sehat dan alami baru bisa terwujud apabila anda melakukan lima langkah berikut untuk mengatasi keempat gangguan di atas agar diet anda berhasil tanpa mendapat gangguan berarti.

  • Keseimbangan sistemik
  • Air dan makanan alami syarat gizi
  • Olahraga
  • Istirahat cukup

Keempatnya merupakan kunci kesuksesan diet sehat dan alami, untuk penjelasan lengkap mengenai kelima hal di atas, anda bisa membacanya di bawah ini.

Diet sehat dan alami 1: Keseimbangan sistemik

Tubuh mempunyai sebuah sistem alami yang bila terjaga dengan baik kondisinya maka segala jenis racun dan zat berbahaya lainnya bisa dikeluarkan secara otomatis.

Sistem tersebut meliputi sistem pencernaan, hormon, adrenal dan lain sebagainya. Bila semuanya dalam keadaan baik dan seimbang maka metabolisme tubuh akan bekerja lebih maksimal dan kecil kemungkinan anda bermasalah dengan obesitas.

Oleh sebab itu, pastikan point ini terpenuhi sebelum masuk atau menjalankan sebuah Program diet sehat. Caranya? Konsumsi makanan bernutrisi dan bervitamin tinggi, istirahat cukup dan olahraga secara teratur merupakan kunci dasar untuk menjaga keseimbangan semua sistem dalam tubuh.

Diet sehat dan alami 2: Mengkonsumsi makanan tinggi gizi dan cukup air

Seperti yang sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya yang berjudul Tips diet sehat untuk menurunkan berat badan 5 Kg dalam seminggu, asupan kalori, gula, garam dan lemak harus benar-benar dibatasi. Namun bukan berarti anda harus repot-repot menghitung kandungan kalori dan garam dalam sebuah makanan.

Kebiasaan ini hanya akan membebani anda sendiri dan membuat diet semakin sulit dilakukan. Lalu apa solusi terbaik untuk mengatasi hal ini? Fokuslah pada buah, sayuran dan ikan. Ketiga jenis makanan tersebut mengandung lemak, kalori dan garam dalam jumlah terbatas namun kaya akan gizi dan nutrisi. Pastikan anda mengkonsumsi lebih banyak makanan tersebut agar berat badan dapat segera turun dalam waktu singkat. Selain itu, anda pun harus memperhatikan kebutuhan tubuh akan air.

Diet sehat dan alami 3: Berolahraga

Olahraga teratur berdampak langsung pada meningkatnya metabolisme tubuh dan kecepatan tubuh dalam menyerap nutrisi dan vitamin yang didapat dari makanan yang kita konsumsi. Semuanya akan bermuara pada pembakaran lemak dan kalori yang cepat sehingga hal baiknya adalah menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga setiap hari, namun jika tidak memungkinkan maka empat kali dalam seminggu dirasa cukup oleh banyak ahli. Lakukan jenis olahraga yang paling anda sukai seperti bersepeda, berjalan kaki, lari kecil dan lain sebagainya. Lakukan minimal 15 menit setiap harinya.

Diet sehat dan alami 4: Istirahat cukup

Manusia membutuhkan istirahat 6 sampai 8 jam setiap harinya. Ketika kebutuhan istriahat tersebut terpenuhi maka tubuh dapat dengan leluasa meregenerasi dan memperbaiki jaringan sel yang rusak agar kembali dapat berfungsi secara normal.

Baca Juga Manfaat Coklat Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Istirahat yang cukup juga dapat menjaga kestabilan hormonal. dan Cara Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu ini bermanfaat untuk anda

tags: