Diet atkins untuk penderita epilepsi

diet atkinsPersepsi yang salah membuat kebanyakan orang beranggapan bahwa kata yang berhubungan dengan diet hanya dikaitkan dengan cara menurunkan berat badan.

Tapi sebenarnya kalimat itu digunakan atau diartikan sebagai pola makan yang sedang dijalankan, pola makan sendiri erat kaitannya dengan masalah obesitas dan kesehatan.

Jika pola makan yang kita jalankan cenderung sehat maka bukan hanya berat tubuh saja yang dapat kita turunkan, melainkan juga tingkat kesehatan yang semakin baik.

Tapi jika sebaliknya, maka kita akan bertambah gemuk dan mudah terserang oleh berbagai macam penyakit yang selalu mengintai. Maka dari itu jangan heran jika metode diet tertentu sering dihubung-hubungkan dengan pengobatan penyakit tertentu.

Salah satu contohnya adalah metode atkin yang dikaitkan dengan proses penyembuhan epilepsi, ingin tahu informasi apa saja yang ada di balik semua ini? Silahkan ikuti sampai selesai.

Berikut adalah menu diet atkins untuk penderita epilepsi dan efektif dalam menurunkan berat badan seseorang.

Metode ini menganjurkan penggunanya untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah lemak, dari sini sebenarnya kenapa tehnik ini baik untuk para penderita epilepsi.

Sama halnya dengan diet ketogenik yang juga baik untuk pasien epilepsi, perbedaannya adalah tingkat kesulitan dalam mengikuti metod tersebut.

Untuk memahami dengan tepat agar bisa dengan mudah membandingkan kedua jenis metode ini, silahkan baca terlebih dahulu penjelasan lengkap tentang diet ketogenik di halaman berikut [Baca: Informasi penting tentang diet ketogenik].

Setelah memahami cara kerja kedua tehnik ini kita dapat lebih mudah membandingkan keduanya. Kembali ke awal pembahasan, kita akan mengupas tuntas tentang menu apa saja yang kita pergunakan untuk penderita epilepsi.

Sarapan

Dimulai dari sarapan, metode ini mewajibkan penggunanya untuk mengkonsumsi semua bahan makanan rendah lemak dan tingi protein. Daging, telur, keju dan sayur minim lemak sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai menu sarapan.

Larangan yang juga harus dipatuhi adalah meminum jus buah tinggi karbohidrat.

Makan siang dan malam

Untuk menu di makan siang dan makan malam, hal satu-satunya yang wajib dihindari adalah konsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak. Kita bahkan diperbolehkan mengkonsumsi ikan dan daging berlemak tinggi lainnya.

Menu makan tersebut memang sebenarnya telah dimodifikasi bagi penderita epilepsi saja dan tidak dimaksudkan untuk mengatasi kegemukan seseorang.

Karena modifikasi maka tentu sedikit banyak telah mengalami perubahan. Untuk mengetahui makanan apa saja yang harus dikonsumsi jika ingin mengatasi obesitas yang mungkin kita derita, kita akan membahasnya dikesempatan mendatang.

Tips di atas ditujukan untuk menurunkan intensitas kekejangan pada para pasien, oleh karenya metode ini dipandang dapat membantu para pasien dengan sedikit merubah menu yang biasa digunakan.

tags: