Diet Air Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan

diet air kelapaDiet air kelapa – Air kelapa memang telah terbukti dapat menurunkan berat badan jika diminum dengan benar, jika cara penggunaannya tidak sesuai aturan maka hal sebaliknya yang akan terjadi.

Perlu diketahui bahwa air kelapa mengandung lemak jenuh cukup tinggi, selain itu kandungan gula yang terdapat di dalamnya juga relatif besar.

Oleh sebab itu diperlukan pengetahuan dan kehati-hatian saat meminum air kelapa agar manfaatnya bisa dirasakan.

Diet air kelapa, begitu orang menyebutnya atau setidaknya anda termasuk salah satu orang yang menamainya seperti itu.

Penamaan tersebut tidak salah sama sekali, namun perlu juga ditegaskan bahwa jika diminum tidak sesuai aturan justru dapat menambah berat badan.

Oleh sebab itu, sebelum membahas cara menurunkan berat badan dengan meminum air kelapa, ada baiknya anda ketahui dulu apa saja yang ada dalam setiap gelas air kelapa tersebut.

Gula

Zat gula yang ada dalam segelas air kelapa berkisar antara 6,3 gram. Meskipun tergolong gula alami, namun bila tidak hati-hati meminumnya justru dapat meningkatkan berat badan.

Sedangkan kalori yang terkandung pada segelas air kelapa sekitar 25 kalori. Sedangkan jumlah kalori yang boleh dikonsumsi selama masa diet maksimal 100 kalori.

Lemak jenuh

Bukan hanya daging kelapa saja yang tinggi akan lemak jenuh, airnya pun diketahui mengandung lemak jenuh cukup tinggi.

Pada setiap gelasnya, terdapat 0,4 gram lemak jenuh. Adapun lemak jenuh yang dikonsumsi setiap harinya harus dibatasi maksimal 5 persen dari total kalori harian.

Dari teori di atas bisa kita simpulkan bahwa air kelapa yang boleh diminum saat menjalankan diet air kelapa adalah satu gelas perhari.

Turunkan berat badan dengan diet air kelapa

Sekali lagi kami tekankan bahwa tujuan ini baru akan terwujud bila diminum dengan benar, untuk itu kami persilahkan kembali agar membaca keterangan penting di atas sebelum membaca lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa air kelapa saja tidak cukup mampu untuk menurunkan berat badan, diperlukan kombinasi dengan lainnya seperti perbaikan gaya hidup sehat dan pola makan yang benar.

Air kelapa di sini berfungsi untuk menggantikan minuman manis atau minuman kalengan yang diketahui mengandung kalori dan gula dalam jumlah besar.

Selain berfungsi untuk menggantikan minuman manis, cairannya juga diketahui memiliki kandungan potasium dan mineral penting yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembentukan otot.

Dua faktor tersebut menjadi sangat penting untuk kelancaran proses pembakaran lemak.

Berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan diet air kelapa seperti dikutip dari berbagai sumber.

  1. Batasi asupan kalori harian maksimal 100 kalori
  2. Kurangi asupan lemak jenuh maksimal 5% dari jumlah total kalori harian
  3. Kurangi mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi putih
  4. Hindari makanan cepat saji
  5. Hindari makanan gorengan
  6. Perbanyak konsumsi buah-buahan segar
  7. Konsumsi sayuran
  8. Minum satu gelas air kelapa pada waktu pagi atau siang hari

Dengan melakukan delapan langkah diet air kelapa tersebut, maka dalam waktu singkat tubuh anda akan kembali langsing.

tags: ,