Delapan Tips Kecantikan Aneh yang Terbukti Keampuhannya

Tips Kecantikan AnehMungkin ada ratusan atau bahkan ribuan tips kecantikan yang ada di dunia ini, ada yang normal ada pula yang terbilang cukup aneh dan unik. Bahkan tidak jarang pula ada beberapa metode yang masuk dalam kategory sedikit menyeramkan seperti yang pernah kami jelaskan di halaman ini [Baca: Enam kebiasaan aneh para selebriti dalam menjaga kecantikannya].

Berikut adalah delapan tips kecantikan aneh yang terbukti keampuhannya seperti dilansir oleh BBC News.

1. Menggunakan sendok

Untuk menghindari maskara berlebih yang jatuh ke area lain, gunakan sendok makan dengan kurva mengarah ke atas. Tujuannya adalah agar maskara berlebih yang mungkin jatuh ke bagian mata dapat di tampung oleh sendok tersebut.

2. Menggunakan kentang

Pembengkakan pada mata bisa diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kelelahan atau setelah bangun tidur. Untuk mengatasinya irislah kentang tips-tips lalu pejamkan mata dan letakkan irisan tadi di atasnya. Hanya dalam waktu sepuluh menit saja mata akan kembali normal dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya.

3. Menggunakan ampas kopi

Ampas kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi, kandungan ini dapat digunakan untuk megnangkat sel kulit mati. Oleh sebab itu banyak orang menggunakan ampas kopi untuk mengatasi selulit.

Oleskan ampas kopi di atas selulit dan tunggu selama 20 menit, bilas dengan air dingin dan lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan mayones

Mayones juga sering digunakan sebagai pengganti dari kondisioner, cukup oleskan pada rambut dan biarkan selama beberapa menit baru kemudian bilas sampai bersih. Manfaatnya tidak jauh berbeda dengan kondisioner yang iasa kita gunakan.

5. Menyimpan cat kuku di lemari es

Mungkin sebelumnya tidak banyak yang melakukannya, perlu diketahui bahwa jika suhu tempat penyimpanan cat kuku tidak tepat maka akan ditemukan gelembung pada cat kuku tersebut. Untuk mengatasinya, pindahkan saja cat kuku tersebut ke lemari es dan biarkan di sana.

6. Menggunakan antihistamin

Antihistamin pada awalnya digunakan untuk meredakan rasa sakit atau gatal-gatal, namun kini banyak orang menggunakan antihistamin untuk mengurangi bercak merah pada wajah. Tumbuk halus beberapa butir antihistamin lalu balurkan pada bagian yang bermasalah.

7. Menggunakan kertas timah

Glitter pada sebagian besar cat kuku sangat sulit untuk dihilangkan, namun ada trik mudah untuk menghilangkan glitter tersebut yakni dengan menggunakan kertas timah dan kapas.

Cukup bungkus ujung jari atau kuku dengan kertas timah dan biarkan selama lima menit, silahkan lihat hasilnya.

8. Menggunakan air dingin

Manicure bisa dilakukan di rumah, setelah proses itu selesai kita harus menunggu beberapa menit untuk mengeringkannya. Namun jika anda sedang terburu-buru maka air dingin bisa menjadi solusinya. Rendam tangan di dalam air dingin selama lima menit dan hasilnya kuku akan cepat kering.

tags: