Delapan Rahasia Anti Aging Dari Pakar Dermatologis

rahasia anti agingSumber terbaik yang bisa dijadikan rujukan dalam menangkal tanda penuaan tentunya dari pakar atau ahli dermatologis itu sendiri. Mereka yang lebih mengerti dari pada lainnya sehingga tips yang mereka berikan jauh lebih akurat. Kali ini kami akan mengutip delapan tips dan rahasia anti aging dari sejumlah ahli dermatologi.

Berikut adalah delapan rahasia anti aging dari pakar dermatologis yang kami kutip dari sebuah sumber.

1. Usahakan untuk tidak menyentuh kulit

Heidi Waldorf, seorang pakar dermatologis dan kosmetik dari New York menyatakan bahwa kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan bisa menjadi penyebab berpindahnya bakteri dan kuman dari tangan ke wajah atau kulit.

Bakteri ini terkadang dapat menyebabkan iritasi, peradangan atau gangguan kulit lainnya yang dapat memicu kerusakan.

2. Tetap aktif dan olahraga secara teratur

Tetap aktif dan rutin melakukan olahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan peredaran darah. Peredaran darah yang baik memudahkan nutrisi dan vitamin terdistribusi dengan baik ke seluruh anggota tubuh termasuk kulit.

Kulit yang mendapatkan asupan nutrisi serta vitamin yang cukup cenderung lebih sehat dan segar sehingga kemunculan tanda penuaan bisa diperlambat, ucap Dr. Gary Goldfaden, MD, seorang pakar kulit dari Miami.

3. Berhenti merokok

Menurut Paul M. Friedman, MD, merokok dapat menghambat aliran oksigen menuju kulit sehingga kulit akan tampak kusam. Jika dibiarkan maka tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus akan segera muncul.

Tanda kerusakan lainnya akibat kebiasaan buruk ini adalah perubahan warna kulit menjadi lebih gelap.

4. Jangan bekerja terlalu keras

Apa pun itu bila dikerjakan secara berlebihan dapat memberikan dampak buruk. Hal ini juga berlaku bagi anda yang memiliki pekerjaan terbilang berat.

Mengangkat beban yang terlalu berat menyebabkan menegangnya bagian wajah dan leher, di saat seperti ini anda akan melihat dengan jelas keluarnya otot-otot di bagian leher dan wajah.

Jika kondisi ini berlangsung lama atau terjadi secara terus menerus tiap hari maka lambat laun otot leher akan melemah dan pada akhirnya berdampak langsung pada kulit kendur.

Teori ini dinyatakan oleh Paul M. Friedman, MD, seorang dokter kulit yang berkantor di New York dan Houston.

5. Tidur sebelum jam 11 malam

Usahakan untuk selalu tidur sebelum jam 11 malam, hal ini dilakukan agar proses pembentukan hormon bisa terjadi secara maksimal.

Dr. Barandt juga menyebut bahwa istirahat teratur dapat meningkatkan produksi kolagen, sebuah protein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

6. Hindari sinar matahari di jam 10 – 2 siang

Sinar matahari yang terpancar mulai dari jam 10 pagi sampai pukul 2 siang adalah sinar paling berbahaya yang sering menyebabkan kerusakan pada kulit.

Hal ini diungkapkan oleh Kathy Fields, MD, seorang dokter kulit dari San Francisco.

7. Usahakan untuk tidak duduk di pinggir jendela

Terdengar sepele, namun menurut Dr. Brandt, jendela adalah tempat di mana radiasi sinar ultraviolet lebih tinggi dibanding tempat lainnya.

8. Konsumsi makanan sehat dan kurangi garam serta gula

Tahukah anda bahwa garam dan gula dapat menempel pada kolagen? Bila hal ini berlangsung terus-menerus maka kolagen akan pecah.

Dr. Goldfaden menjelaskan bahwa salah satu penyebab umum kerusakan kulit dan munculnya tanda penuaan lebih cepat adalah kerusakan pada kolagen.

Itulah kedepalan rahasia anti aging dari pakar dermatologis yang perlu dijalankan, sangat sederhana namun manfaatnya begitu besar jika diikuti dan dijalankan dengan benar.

Jangan lupa untuk membaca tips anti aging lainnya di halaman berikut >>> 6 Tips anti aging dari pakar kulit. Silahkan kombinasikan dengan rahasia anti aging di atas maka hasilnya akan lebih terasa.

tags: