Delapan Manfaat Jus Wortel Bagi Rambut dan Kulit

manfaat jus wortelWortel merupakan salah satu jenis sayur yang kaya akan vitamin dan nutrisi penting, kandungan tersebut memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Banyak orang yang menganggap sayur ini hanya baik untuk mata, padahal jika dilihat dari kandungan di dalamnya maka kita bisa menggunakannya sebagai bahan dasar dalam perawatan rambut dan perawatan kulit.

Wortel sama bagusnya ketika dikonsumsi mentah-mentah atau diubah menjadi jus wortel terlebih dahulu, beberapa kalangan bahkan menyebut bahwa wortel yang terlebih dahulu dibuat jus lebih mudah diserap tubuh kandungan vitamin dan nutrisinya.

Lalu apa saja manfaat jus wortel bagi kulit dan rambut? Berikut adalah delapan manfaat jus wortel bagi rambut dan kulit seperti kami kutip dari beberapa sumber.

Mencegah tanda penuaan

Nutrisi serta sifat antioksidan yang terdapat dalam jus wortel terbukti ampuh dalam melawan tanda penuaan di kulit, dengan meminum jus ini secara rutin maka berbagai tanda penuaan dini seperti kerutan, flek hitam dan lain sebagainya bisa ditangkal sedini mungkin.

Kulit akan lebih kencang dan bersinar alami, silahkan jadikan meminum jus wortel sebagai kebiasaan sehat dari sekarang dan rasakan buktinya.

Kombinasikan juga dengan berbagai cara mencegah tanda penuaan dini yang telah kami publikasikan beberapa bulan lalu.

Mencegah masalah jerawat

Manfaat jus wortel selanjutnya adalah mencegah munculnya gangguan jerawat, vitamin A yang terdapat dalam wortel menjaga pH kulit tetap dalam keadaan normal.

Tingkat pH normal dapat mengurangi potensi munculnya masalah jerawat.

Mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan serta vitamin A yang begitu besar dalam wortel berguna untuk menjaga tingkat kelembaban kulit, jika sayur ini dikonsumsi setiap hari maka warna kulit akan terjaga dan tingkat kecerahannya akan semakin bertambah.

Anda akan terhindar dari masalah kulit kering dan kulit kusam yang umumnya diakibatkan karena kelembaban kulit yang tidak terjaga dengan baik.

Mengurangi kerontokan rambut

Jika jumlah rambut yang rontok setiap harinya berkisar 100 helai perhari, maka masih dianggap normal oleh pakar rambut. Namun jika lebih dari itu, maka jus wortel dapat anda jadikan sebagai solusi alami untuk mengurangi gangguan tersebut.

Beta karoten dalam wortel sangat berguna dalam meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat, nutrisi lain dalam wortel juga berguna dalam melancarkan sirkulasi darah di bagian kepala.

Sirkulasi darah yang lancar merupakan salah satu syarat penting untuk mendapatkan rambut sehat, karena semua vitamin dan nutrisi yang didapat dari makanan bisa dialirkan ke bagian kepala dan folikel rambut.

Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas

Seperti yang telah dijelaskan di point-point sebelumnya bahwa salah satu hal penting yang ada dalam wortel adalah sifat antioksidan.

Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang datang dari paparan sinar matahari. Radikal bebas ini diketahui dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan dan sel kulit, jangan lupa pula bahwa paparan sinar matahari berlebih juga menjadi salah satu pemicu munculnya tanda penuaan dini.

Memberikan kilau alami pada rambut

Vitamin A dan C pada wortel berkhasiat dalam menjaga kelembaban rambut, jika kelembaban rambut terjaga maka kilau alami akan terlihat jelas.

Itulah beberapa manfaat jus wortel yang jarang diketahui orang, mulailah untuk meminum jus wortel setiap hari agar kecantikan rambut dan kulit tetap terjaga.

tags: