Delapan Manfaat Apel Hijau Bagi Kecantikan

manfaat apel hijauApel memiliki banyak jenis, salah satunya apel hijau. Selain rasanya yang manis dan enak, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan.

Apa saja manfaat apel hijau bagi manusia? Berikut adalah delapan manfaat apel hijau bagi kecantikan seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Mempercepat regenerasi sel

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah apel berguna untuk menghilangkan segala jenis radikal bebas dari tubuh dan juga mempercepat proses perbaikan sel.

Jaringan yang telah rusak akan segera diganti dengan jaringan baru, begitu pula dengan sel kulit yang terpapar oleh radikal bebas akan digantikan oleh sel kulit baru.

2. Menurunkan berat badan

Zat dan nutrisi yang ada dalam apel hijau berguna untuk menyerap lemak lalu mendorongnya keluar melalui jalur pembuangan. Artinya anda yang biasa mengkonsumsi buah manis ini dapat terhindar dari akumulasi lemak sehingga berat badan dapat dengan mudah diturunkan.

Apa pun metode diet yang sedang anda jalankan, mengkonsumsi apel hijau tetap dianjurkan.

3. Membuat kulit bersinar

Bagi anda yang ingin meningkatkan kecerahan kulit, maka apel hijau adalah sebuah solusi aman yang bisa dipilih. Dengan mengkonsumsi apel hijau di pagi dan sore hari maka kebutuhan tubuh akan vitamin A, B dan C terpenuhi dengan baik.

Ketiga vitamin tersebut memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah menangkal radikal bebas dan membuat kulit bersinar cerah.

4. Menjaga kulit tetap sehat

Serat dan antioksidan dalam buah ini memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang bisa diperoleh adalah terjaganya kesehatan kulit.

Elastisitas dan kekencangan kulit akan terjaga, anda juga akan terhindar dari masalah jerawat dan berbagai gangguan kulit lainnya.

Bahkan dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa apel hijau bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di halaman berikut >>> Cara menghilangkan bekas jerawat dengan apel hijau.

5. Menyehatkan rambut

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa apel hijau terbukti ampuh dalam mengurangi masalah ketombe, kerontokan dan penipisan rambut.

Konsumsi buah ini setiap hari maka rambut akan tetap sehat, kuat, bersinar dan bebas dari ketombe.

6. Memudahkan buang air besar

Karena buah apel merupakan salah satu sumber serat terbaik, maka mengkonsumsinya secara teratur dapat menjaga kesehatan organ pencernaan dan memudahkan buang air besar.

7. Memperkuat tulang

Bukan hanya manfaat dalam dunia kecantikan saja yang akan kita dapatkan, namun juga dalam hal kesehatan. Apel hijau mengandung beberapa zat yang berguna untuk menstabilkan kelenjar tiroid sehingga gangguan pada tulang seperti rematik dapat dihindari.

Tulang akan tetap terjaga dan kuat meskipun usia anda sudah tidak lagi muda.

8. Mencegah kanker kulit

Kandungan vitamin C dan sifat antioksidan alami dalam buah ini sangat efektif dalam menangkal kanker kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat apel hijau yang perlu anda ketahui, masih banyak manfaat lainnya khususnya dalam dal kesehatan. Kami akan mengulasnya di kesempatan mendatang.

tags: