Delapan Cara Mudah Mengurangi Bekas Jerawat

mengurangi bekas jerawatTerkadang bekas jerawat lebih sulit dihilangkan dibanding mengatasi jerawat itu sendiri, terlebih jika bekas tersebut telah berbentuk cekungan berdiameter cukup besar.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, segera lakukan beberapa langkah mudah di bawah ini sebelum semuanya terlambat.

Berikut adalah delapan cara mudah mengurangi bekas jerawat seperti dilansir dari beberapa ahli perawatan kulit.

1. Menggunakan potongan mentimun

Kadar air dalam mentimun tergolong tinggi, sayur ini sudah terbukti secara klinis dapat menghidrasi kulit sehingga mengurangi efek peradangan yang diakibatkan oleh bekas jerawat.

Iris satu buah mentimun tipis-tipis lalu kemudian gosokkan dengan lembut ke bagian kulit yang bermasalah dengan bekas jerawat. Letakkan potongan mentimun tadi di atas bekas jerawat dan biarkan selama 30 menit.

Jalankan metode ini sehari sekali, dalam beberapa minggu ke depan bekas jerawat yang membandel akan segera berkurang.

2. Mengoleskan minyak zaitun

Banyak sekali kandungan penting dalam olive oil. Sifat antioksidan, zat besi, vitamin A, C, D, E, B1 serta B2 berguna untuk mengunci kelembaban pada kulit.

Kelembaban yang terjaga membantu dan mempercepat proses regenerasi kulit, dengan regenerasi yang baik maka bagian kulit yang telah rusak dapat segera digantikan oleh jaringan baru.

Cara penggunaannya cukup mudah, hangatkan beberapa sendok makan minyak zaitun kemudian oleskan ke wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih, lakukan cara ini setiap hari selama satu atau dua minggu ke depan.

3. Memanfaatkan daging lidah buaya

Salah satu manfaat gel lidah buaya adalah meredakan peradangan dan iritasi yang diakibatkan oleh bekas jerawat. Cukup ambil setangkai lidah buaya dan ambil dagingnya.

Oleskan secara merata ke bagian bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih dengan air lalu keringkan. Metode ini harus dilakukan sedikitnya satu kali sehari selama dua minggu berturut-turut.

4. Jus tomat

Siapkan beberapa buah tomat lalu tumbuk atau haluskan dengan blender, setelah halus oleskan langsung pada permukaan wajah yang bermasalah.

Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air, lakukan langkah ini selama dua minggu atau sampai bekas jerawat benar-benar berkurang.

Halaman: 1 2
tags: