Daftar Sayuran Dalam Diet Medifast

daftar sayuran dalam diet medifastDiet medifast hanya memperbolehkan anggotanya untuk mengkonsumsi makanan yang diperbolehkan saja, makanan yang diperbolehkan secara garis besar merupakan makanan rendah kalori dan rendah karbohidrat.

Sayuran pun dibatasi sedemikian rupa sehingga tidak semua jenis sayuran boleh dimakan atau porsinya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk mengetahui jenis sayuran seperti apa yang diperbolehkan dalam diet ini atau berapa banyak porsi yang diperkenankan, silahkan baca keterangannya di bawah ini.

Berikut adalah daftar sayuran dalam diet medifast seperti dilansir dari laman resmi mereka dan beberapa pernyataan pakar diet.

Sayuran rendah karbohidrat

Untuk sayuran rendah lemak, medifast memperbolehkan pesertanya untuk mengkonsumsi sebanyak satu gelas kecil. Sayuran yang masuk dalam kategori ini meliputi selada, sawi, lobak, bayam, mentimun, seledri, kubis, cabai dan jamur putih.

Sayuran yang mengandung karbohidrat dalam jumlah sedang

Untuk jenis sayuran dengan kandungan karbohidrat sedang, medifast hanya memperbolehkan pesertanya untuk makan sebanyak setengah porsi, artinya setengah gelas kecil.

Untuk sayuran yang masuk dalam kelompok ini adalah kubis, terong, asparagus, kangkung dan kembang kol. Sayuran yang disebut tadi mengandung karbohidrat dalam jumlah sedang.

Sayuran tinggi karbohidrat

Porsi atau banyaknya sayuran yang bisa dikonsumsi untuk jenis sayuran ini sama dengan porsi yang diberlakukan untuk sayuran berkarbohidrat sedang, yakni setengah gelas atau cangkir.

Adapun sayuran yang masuk dalam golongan ini berupa bawang, kacang hijau, tomat, kubis merah, brokoli, bengkuang, labu dan kol. Perlu diketahui bahwa ada sekelompok sayuran yang kadar karbohidratnya naik setelah dimasak, untuk itu harus benar-benar diperhatikan porsinya.

Sayuran yang tingkat karbohidratnya naik setelah dimasak adalah daun bayam, oleh sebab itu jika dikonsumsi mentah-mentah maka masuk ke dalam golongan sayuran berkarbohidrat rendah, sedangkan bila dimakan setelah dimasak maka sayuran ini digolongkan ke dalam sayuran dengan nilai karbohidrat sedang atau tinggi.

Ketiga kelompok di atas harus benar-benar diperhatikan dengan baik saat seseorang masih menjalankan program dietnya, ketika selesai peserta baru diperkenankan mengkonsumsi semua jenis sayuran yang ada.

Metode ini memang sedikit rumit dibanding metode lainnya, oleh sebab itu perhatikan prinsip dasar dan aturan-aturannya agar diet yang kita jalankan benar-benar sesuai dengan aturan tersebut dan hasilnya bisa kita dapatkan dalam waktu singkat.

Jangan lupa pula untuk membaca segala efek samping yang mungkin didapat agar kita mengetahui dengan jelas hal seperti apa yang harus diwaspadai saat menjalankan metode diet tertentu.

Untuk keterangan lain yang masih ada kaitannya dengan medifast, silahkan baca halaman terkait lainnya yang akan kami update secara berkala.

tags: