Daftar minuman dalam diet atkins

minuman dalam diet atkinsSeperti kita tahu bahwa metode diet ini mewajibkan pelakunya untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat serta gula tinggi.

Minuman berkarbohidrat dan bergula tinggi sangat mudah kita temukan akhir-akhir ini, beberapa contoh diantaranya meliputi minuman bersoda, es teh, beberapa jenis jus, susu coklat dan lain sebagainya.

Karena dilarang maka kita pelaku harus menghindari minuman-minuman tersebut, lalu apakah hanya air putih saja yang diizinkan dalam diet ini? Tentu tida, ada beberapa jenis minuman yang bisa kita jadikan sebagai pengganti air putih.

Berikut adalah daftar minuman dalam diet atkins yang bisa kita jadikan sebagai pengganti air putih seperti dilansir dari sumber resmi program diet ini.

1. Campuran jeruk nipis

Tntu kita merasa bosan jika hanya air putih yang kita minum, untuk mensiasati rasa bosan tersebut kita bisa menambahkan beberapa tetes cairan jeruk nipis atau lemon ke dalam air putih untuk menambahkan sedikit rasa.

Cairan jeruk nipis bebas kalori, karbohidrat dan gula sehingga tidak ada yang perlu dikahawatirkan saat meminumnya.

2. Kopi hitam

Kebanyakan orang memulai hari dengan meminum secangkir kopi, kita juga bisa tetap meminumnya dengan catatan tidak menjadi kecanduan. Jika hal ini terjadi maka itu artinya kafein telah mempengaruhi kita.

Untuk mengatasinya cobalah mengkonsumsi kopi hitam tanpa kafein saat masih dalam fase induksi.

3. Secangkir teh

Teh termasuk minuman yang tidak mengandung kalori, karbohidrat dan gula sehingga baik untuk dikonsumsi oleh para pelaku diet atkins. Kita bisa memilih teh yang cocok dengan selera.

Namun perlu diperhatikan bahwa pada sebagian produk teh, terkadang telah ditambahkan gandum atau gula di dalamnya, oleh sebab itu perhatikan kemasannya saat membeli produk teh tersebut.

Ketiga jenis minuman di atas diperbolehkan untuk dikonsumsi pelaku program ini, satu kesimpulan yang bisa kita tarik di sini adalah, dalam kondisi bagaimanapun kita tetap diharuskan untuk memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Air tidak dapat dilepaskan dari kehidupan seseorang, untuk itulah kita tetap harus memperhatikan jumlah mineral yang masuk ke dalam tubuh. Ini berlaku dalam semua program diet di dunia tidak terkecuali atkins.

Selain membantu seseorang dalam menurunkan berat badannya, air juga berperan penting dalam menjaga dan merawat sumsum tulang belakang, menjaga suhu tubuh dan pembuangan kotoran.

Terkait berapa banyak air yang harus diminum setiap harinya, tentu saja bisa berbeda-beda karena kebutuhan seseorang tidak akan sama dengan orang lain.

Namun beberapa ahli menetapkan batasan umum yaitu sekitar 8 gelas perhari atau 2 sampai 3 liter air yang harus diminum orang dengan usia minimal 14 tahun.

tags: