Daftar Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Diet

makanan yang perlu dihindari saat dietMakanan yang perlu dihindari saat diet – Saat sedang melaksanakan diet, makanan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.

Sukses atau tidaknya diet sangat ditentukan oleh makanan, oleh sebab itu pastikan anda hanya mengkonsumsi makanan yang dianjurkan dan menghindari makanan yang dianggap kurang baik.

Lalu apa saja makanan yang perlu dihindari saat diet? Berikut adalah daftar lengkapnya.

Minuman bersoda

Minuman bersoda dianggap menjadi salah satu penyebab masalah kegemukan di seluruh negara. Minuman ini tinggi kalori yang berasal dari sirup jagung atau gula.

Bukan hanya menjadi salah satu pemicu obesitas, minuman ini juga diketahui dapat merusak tulang dan gigi.

Maka dari itu hindari sebisa mungkin mengkonsumsi minuman jenis ini, selain buruk untuk kesehatan, anda juga akan bermasalah dengan berat badan jika tidak segera menghentikan kebiasaan tersebut.

Produk susu

Minuman ini pada dasarnya memiliki banyak manfaat seperti sumber kalsium, protein, kalium, vitamin D dan nutrisi penting lainnya.

Sayangnya produk yang beredar di pasaran merupakan produk susu tinggi lemak. Produk ini harus dihindari saat diet agar berat badan bisa segera diturunkan.

Pilihlah susu rendah lemak agar tetap memperoleh manfaat di dalamnya.

Popcorn

Makanan yang perlu dihindari saat diet selanjutnya adalah popcorn. Cemilan ini sangat populer di seluruh negara, mungkin anda termasuk salah seorang penggemarnya.

Namun tahukah anda, dibalik rasanya yang enak terkandung sejumlah bahaya.

Popcorn sangat tinggi kalori dan lemak jenuh, terlebih jika proses pembuatannya melibatkan bahan sintesis dan bahan kimia lainnya seperti pewarna buatan, pemanis buatan atau garam.

Dalam 20 cangkir popcorn terkandung 1200 kalori plus 60g lemak, cukup untuk membuat anda mengalami masalah dengan berat badan.

Nasi putih

Sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan nasi putih sebagai makanan pokok mereka. Padahal nasi putih mengandung banyak lemak dan karbohidrat tinggi yang bukan saja dapat menimbulkan masalah berat badan, namun juga lonjakan glukosa atau gula darah.

Tidak ada salahnya menjadikan nasi putih sebagai makanan pokok, namun porsinya harus dibatasi.

Saat diet lebih dianjurkan untuk mengganti nasi putih dengan beras merah. Beras merah dikenal kaya vitamin, serat dan nutrisi.

Itulah beberapa daftar makanan yang perlu dihindari saat diet, untuk membaca daftar lainnya, silahkan buka halaman berikut > 15 makanan yang dihindari saat diet.

Artikel ini merupakan kelanjutan dari laman yang ada dalam tautan tersebut, silahkan baca informasi lengkapnya dengan seksama.

tags: