Daftar makanan penghilang keriput

makanan penghilang keriputAgar kulit tetap sehat dan bebas keriput kita bisa menggunakan produk perawatan komersil yang banyak di jual di toko kecantikan, selain itu perawatan dari dalam pun tetap harus dilakukan.

Kulit membutuhkan berbagai vitamin dan nutrisi agar elastisitasnya tetap terjaga, kadar kolagen juga harus seimbang agar terhindar dari keriput. Oleh sebab itu tidak sedikit ahli yang merekomendasikan beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya agar kulit tetap kencang dan cerah.

Dr. Nicholas Perricone, seorang pakar kulit menyatakan bahwa kulit membutuhkan setidaknya vitamin A, B, C dan E. Sedangkan untuk nutrisi yang dibutuhkan meliputi zinc, selenium dan minyak ikan.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang mengandung nutiris dan vitamin tersebut, silahkan baca keterangannya di bawah ini. Berikut adalah beberapa jenis makanan penghilang keriput seperti dikutip dari beberapa ahli kecantikan kulit.

1. Ikan salmon

Hasil study yang dilakukan oleh universitas Maryland Medical Center menukan bahwa, ikan kaya lemak seperti salmon, haring dan sarden merupakan sumber utama omega3.

Dr. Perricone menyarankan agar senantiasa mengkonsumsi salah satu ikan tersebut setiap harinya agar dapat mencegah dan menghilangkan tanda penuaan di wajah.

2. Minyak zaitun

Minyak ini diketahui memiliki segdang manfaat, bukan hanya untuk kulit namun juga untuk rambut, mengurangi alergi, mengatasi iritasi dan banyak lagi lainnya.

Masih menurut Dr. Perricone, dengan mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari bukan hanya kulit indah yang kita dapatkan tapi juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Oatmeal

Oatmeal banyak mengandung vitamin B dan sering dipergunakan untuk megnatasi bibir dan kulit kering. Dr. A. C. Logan menyatakan bahwa bila kita mengkonsumsi oatmeal setiap hari maka kulit akan terlihat lebih muda dan cerah.

4. Yogurt

Yogurt diketahui para ahli gizi sebagai sumber kalsium, protein dan vitamin D. Ketiga komponen ini sangat dibutuhkan kulit agar tetap cantik dan segar.

Probiotik dalam yogurt juga diketahui dapat mengurangi masalah peradangan dan meningkatkan kadar oksigen pada kulit. Selain itu, bakteri baik yang ada di dalamnya membuat yogurt lebih mudah dicerna dibanding produk susu.

5. Buah anggur

Anggur memiliki sifat antioksidan tinggi yang mampu melindungi kolagen dari bahaya radikal bebas akibat sinar matahari dan pencemaran lingkungan. Kolagen sendiri merupakan protein yang menjaga kulit tetap kencang.

6. Kunyit

Tanaman ini sering pula dipergunakan untuk membuat jamu, kunyit memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain untuk kulit, kunyit juga diketahui dapat mengurangi kolesterol serta diduga kuat dapat membasmi sel kanker.

7. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran dengan kandungan vitamin A dan C tinggi, keduu jenis vitamin tersebut diketahui dapat melindungi kulit dari bahaya akibat paparan sinar matahari.

Dr. Andrew Weil merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi sayuran ini setiap hari atau minimal dua kali seminggu.

tags: ,