Daftar makanan diet golongan darah A

makanan diet golongan darah APada beberapa kesempatan terdahulu kita telah membahas tentang makanan apa saja yang dibolehkan dan dilarang untuk golongan darah O dan B, kali ini giliran golongan A.

Seperti dinyatakan oleh penemu metode ini yakni D’Adamo, orang yang memiliki tipe darah A akan lebih sehat jika hanya mengkonsumsi makanan seperti pada diet vegetarian.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai makanan diet golongan darah A seperti dirangkum dari sumber resminya.

Protein

Semua tipe darah harus memperhatikan protein harian mereka, namun yang membedakan adalah sumber protein tersebut. Jika pada tipe darah B masih diperkenankan untuk memakan daging merah dan unggas maka berbeda halnya dengan tipe A.

Jika darah kita bergolongan A maka tidak diperbolehkan mengkonsumsi daging dan unggas terutama daging olahan. Untuk ikan masih kita konsumsi meskipun harus dibatasi sedemikian rupa.

Lalu dari mana protein tersebut kita dapatkan? Protein untuk tipe A bersumber dari protein nabati seperti kedelai, untuk ikan kita bisa memakan ikan salmon, kakap dan cod.

Masih menurut D’Adamo, jika protein yang didapat berasal dari protein nabati maka kekebalan tubuh orang tersebut akan meningkat sehingga pembakaran lemak akan lebih mudah dijalankan.

Karbohidrat

Meskipun karbohidrat sering dituding sebagai biangkeladi diabetes dan kegemukan, namun tetap saja tidak bisa dilepaskan dari manusia. Kita masih bisa mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dengan catatan dalam porsi secukupnya.

Dibanding karbohidrat yang etrdapat dalam nasi, teknik ini lebih merekomendasikan sumber lain yang lebih aman seperti kacang polong, kacang-kacangan, gandum, bayam dan roti.

Sedangkan dari sayuran, kita bisa memakan wortel, labu, bayam dan brokoli mentah-mentah. Penemu metode ini menganjurkan tipe A untuk mengkonsumsi makanan tersebut tiga kali sehari.

Sedangkan nanas, jeruk bali dan ceri adalah kelompok buah yang dianjurkan untuk darah jenis A. Mangga, jeruk, pisang serta pepaya adalah buah yang dilarang untuk darah A.

Lemak

Lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh yang baik untuk jantung dan sistem pencernaan seperti yang terdapat pada minyak zaitun. Kita bisa memperoleh lemak bersifat baik ini melalui biji labu, sedangkan lemak yang berasal dari kacang mete tidak boleh dikonsumsi.

Untuk produk susu, hanya ada beberapa yang diperbolehkan dan itu harus benar-benar dibatasi. Tidak jauh berbeda dengan produk susu, telur juga mengandung lemak, namun konsumsi keduanya hanya boleh dilakukan sesekali saja.

Untuk mensisati hal tersebut, kita bisa mengganti produk susu dengan susu kedelai yang dikalim oleh mereka lebih sehat dan lebih aman diminum oleh jenis A.

tags: