Cara Terbaik Menghilangkan Bekas Jerawat

cara terbaik menghilangkan bekas jerawatAmerican Academy of Dermatology menyebut bahwa level keparahan dan tekstur bekas jerawat sangat tergantung dari faktor genetik, tingkat kedalaman, warna kulit dan lain sebagainya. Secara garis besar bekas luka tersebut dapat hilang dengan sendirinya, namun kita juga bisa mempercepat proses penyembuhan denganh melakukan berbagai cara yang banyak dianjurkan oleh dokter.

Sebagian besar metode tersebut memang telah kami sampaikan sebelumnya, metode ini hanya bertujuan untuk melengkapi metode yang telah ada sebelumnya. Apakah bisa dijalankan dengan metode lainnya? Bisa, dan memang lebih baik dikombinasikan dengan langkah-langkah yang pernah kami tulis sebelumnya. Jika semua langkah ini dilakukan dengan benar dan teratur maka penyembuhan akan berjalan dnegan cepat.

Berikut ini merupakan beberapa cara terbaik menghilangkan bekas jerawat seperti dikutip dari American Academy of Dermatology.

1. Gunakan krim bekas luka

Pada umumnya krim untuk mengatasi bekas luka memiliki kandungan silikon, kandungan tersebut bertujuan untuk mengurangi warna hitam atau coklat pada bekas jerawat. Hal ini dipertegas oleh pernyataan seorang ahli kulit bernama Jeanette Graf yang menuturkan bahwa krim jenis ini akan melunakkan jaringan kulit rusak serta mengurangi tingkat keparahannya.

2. Oleskan ekstrak anggur atau teh hijau

Ekstrak anggur atau ekstrak teh hijau memiliki sifat antioksidan tinggi, hal ini berguna untuk mengurangi warna gelap pada bekas jerawat sekaligus melindungi dari bahaya radikal bebas dan pemicu kerusakan lainnya.

Cukup oleskan pada bagian luka dan tunggu sekitar 1 jam, bilas seperti biasa dengan air bersih. Lakukan langkah ini secara teratur sampai bekas luka tersebut memudar.

3. Gunakan tabir surya

Tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak bisa diabaikan, produk ini berfungsi untuk melindungi kulit sekaligus melembabkannya, bila produk tersebut memang dilengkapi dengan pelembab.

Pernyataan yang dilontarkan oleh American Academy of Dermatology menunjukkan bahwa tabir surya berguna untuk mencegah semakin meningkatnya warna gelap pada bekas luka sehingga akan memperburuk penampilan kita di hadapan orang lain.

Oleh sebab itu oleskan tabir surya ke seluruh tubuh sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari. Hal ini untuk memastikan tubuh tidak menerima pengaruh buruk dari sinar ultraviolet.

4. Gunakan krim penghilang bekas jerawat

Krim seperti ini sudah banjyak dijual di berbagai toko kecantikan, bahkan kita sering mendapati sebuah toko online yang menjual produk ini. Tapi perlu diperhatikan tingkat keamanan dan keampuhannya, para ahli menganjurkan untuk menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang mengandung asam glikolat.

Tidak banyak produk yang mengandung senyawa kimia tersebut, oleh sebab itu pastikan anda membeli produk tersebut di toko di dekat tempat tinggal anda, agar bisa melihat secara langsung kandungan apa yang ada dalam produk tersebut melalui label yang tertera.

tags: