Cara Mudah Menghilangkan Pewarna Rambut Dari Kulit

Menghilangkan Pewarna Rambut Dari KulitBagi yang biasa menggunakan pewarna atau cat rambut mungkin sudah sering mengalami repotnya ketika pewarna tersebut menetes ke bagian kulit seperti telinga, leher atau lainnya. Pewarna rambut memang sangat sulit dihilangkan apalagi jika sudah meresap jauh ke dalam kulit.

Oleh sebab itu disarankan untuk melindungi atau melapisi bagian telinga, leher, punggung dan lainnya dengan menggunakan plastik atau kain yang mampu menghlangi tetesan cat rambut ke bagian tersebut, karena pencegahan tetap merupakan langkah terbaik yang bisa diambil.

Namun bila sudah terlanjur terjadi, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan pewarna rambut dari kulit tanpa harus menimbulkan rasa sakit, bahan yang digunakan pun tergolong sederhana karena umumnya sudah tersedia di setiap rumah.

Berikut adalah tiga cara mudah menghilangkan pewarna rambut dari kulit hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dikutip dari berbagai sumber.

Oleskan minyak zaitun

Celupkan kapas ke dalam minyak zaitun lalu gosokkan secara perlahan pada bagian kulit yang bermasalah dengan cat rambut, lakukan hal tersebut beberapa saat sampai pewarna rambut memudar.

Langkah ini harus benar-benar dilakukan dengan lembut karena jika tidak maka dapat merusak permukaan kulit. Selain itu cara ini mungkin hanya berguna ketika cat rambut belum meresap jauh ke dalam lapisan kulit.

Menggunakan hairspray

Semprotkan hairspray ke kapas lalu oleskan pada kulit sampai warnanya memudar, sekali lagi lakukan dengan perlahan saat menggosok kulit karena berpotensi merusak lapisan permukaan kulit. Hairspray digunakan untuk memudarkan ikatan pewarna dari produk cat rambut tersebut.

Sama halnya dengan minyak zaitun, langkah ini mungkin hanya efektif bila pewarna belum terlalu lama menetes di kulit, bila sudah cukup lama dan masuk ke dalam kulit maka lakukan langkah di bawah ini.

Gunakan pembersih wajah dan minyak bayi

Bila dua langkah di atas gagal, maka itu menandakan bahwa pewarna rambut sudah meresap cukup jauh ke dalam kulit. Gunakan beberapa tetes minyak bayi dan pembersih wajah untuk megnatasinya.

Cukup campurkan ke pembersih dan minyak bayi lalu oleskan ke bagian kulit yang bermasalah dengan gerakan melingkar selama beberapa saat. Langkah ini akan membuat permukaan kulit terkelupas tanpa rasa sakit dan membuat pewarna rambut memudar.

Di atas merupakan tiga cara mudah menghilangkan cat rambut dari kulit dengan menggunakan bahan sederhana. Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan produk penghilang cat rambut yang banyak dijual di toko kecantikan dengan harga yang cukup terjangkau.