Cara mudah menghaluskan tangan

cara menghaluskan tanganTangan yang kasar dan sering pecah-pecah biasanya disebabkan karena deterjent tertentu, penggunaan deterjen memang paling sering mengakibatkan gangguan seperti ini.

Hal ini tentu membuat kita merasa terganggu dan kurang percaya diri apalagi saat berjabat tangan dengan orang yang kita anggap spesial. Walaupun begitu, solusi dan jalan keluar pasti ada, tinggal tepat atau tidak kita memilihnya.

Kita bisa menemukan penghalus kulit yang banyak dijual di toko penjual kosmetik maupun makeup, namun tidak semuanya bisa langsung kita gunakan.

Sebelum mengenakan produk tertentu kita sudah harus yakin benar apakah produk tersebut tidak menimbulkan efek samping nantinya. Jika tidak yakin maka sebaiknya tinggalkan saja.

Tidak ada salahnya mencoba cara tradisional, selain aman tips ini juga telah banyak dibuktikan oleh para penggunanya. Untuk mengetahui bagaimana langkah dan tahapan lengkapnya, silahkan baca panduan di bawah ini.

Berikut adalah cara menghaluskan tangan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang sudah direkomendasikan oleh para ahli.

1. Menggunakan baby oil dan gula

Baby oil atau minyak bayi dikenal memiliki pelembab yang tinggi, selain itu kandungannya yang bersifat lembut juga baik digunakan untuk melembutkan kulit.

Adapun gula digunakan untuk mengangkat kulit mati, gula bersifat abrasi yang sangat baik digunakan agar kulit mati dapat dengan mudah diangkat.

Untuk ini kita membutuhkan dua sendok makan gula dan baby oil. Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil kemudian aduk sampai rata.

Terapkan ke bagian tangan yang kasar sambil melakukan sedikit pemijatan dengan gerakan melingkar. Tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air hangat agar mudah membersihkan semua noda dan kotoran.

Tips ini harus kita lakukan sedikitnya 3 kali seminggu sampai semua masalah yang kita hadapi benar-benar sirna.

2. Bubuk aspirin dan jeruk lemon

Haluskan 5 butir aspirin dengan cara ditumbuk kemudian masukkan dua sendok teh cairan jeruk nipis atau lemon. Aduk sampai rata kemudian terapkan ke bagian tangan.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih dengan air dingin. Langkah ini bisa kita lakukan sesering mungkin sampai kulit tangan atau kaki kembali lembut seperti sediakala.

Langkah di atas bekerja dengan mengangkat semua kulit mati yang menutupi permukaan kulit, selain itu kandungan yang terdapat pada jeruk nipis atau lemon berguna untuk melembabkan dan melindungi kulit.

Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan langkah yang pernah kita bahas sebelumnya [Baca: cara menghaluskan kulit]. Meskipun sedikit berbeda namun pada dasarnya sama saja yaitu berusaha mengembalikan tingkat kelembaban kulit.

Agar usaha kita tidak sia-sia, lakukan juga perawatan kulit dari dalam dengan gemar mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, untuk detail menu apa saja yang paling baik untuk kulit, silahkan menuju halaman berikut [Baca: 4 makanan penghalus kulit].

tags: ,