2 Cara Menghaluskan Kulit Badan Yang Berhasil

menghaluskan kulit2 Cara Menghaluskan Kulit Badan Yang Berhasil – Seiring dengan bertambahnya usia maka semakin berkurang pula kehalusan kulit seseorang, hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang patut kita risaukan karena hukum alam sudah berbicara seperti itu.

Namun akan menjadi masalah besar jika seseorang yang masih tergolong muda kehilangan kelembutan pada kulitnya, ini tentu bukan sesuatu yang wajar dan ada sesuatu yang salah.

Blog https://www.aktual.id/ menyatakan bahwa Sedikitnya ada 2 Cara Menghaluskan Kulit Badan Yang Berhasil tersebut, akan kami jelaskan satu persatu secara mendalam pada kesempatan kali ini.

Disamping Lagu Minang Terbaru, Berikut ini merupakan 2 cara mudah menghaluskan kulit yang berhasil kami rangkum dari janggleng dan sumber ternama lainnya.

1. Perbanyak konsumsi buah

Buah-buahan seperti kacang, brokoli dan delima merupakan sebagian kecil contoh buah yang banyak mengandung vitamin E dan antioksidan alami.

Seperti kita tahu bahwa vitamin E berperan penting terhadap kesehatan kulit, sedangkan antioksidan alami lebih berfungsi sebagai penangkal bahaya radikal bebas.

Kekurangan vitamin E dan lemahnya pertahanan diri terhadap berbagai serangan radikal bebas dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang, hal ini berdampak langsung pada kehalusan dan kelembutan kulit.

Selain dikonsumsi secara langsung, buah-buahan yang telah disebutkan di atas juga dapat dijadikan sebagai masker untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Untuk langkah pembuatan dan aturan pakainya tidak jauh berbeda dengan apa yang sebelumnya pernah kami share [Baca: Cara merawat wajah].

2. Konsumsi buah berkolagen tinggi

Kehalusan kulit sangat bergantung pada jumlah kolagen dan elastin dalam tubuh, jika seseorang kehilangan atau kekurangan dua hal penting tersebut maka hampir dapat dipastikan orang tersebut akan bermasalah dengan kulitnya.

Masalah yang biasa terjadi meliputi munculnya kerutan-kerutan di bagian wajah dan flek hitam. Kedua masalah tersebut hadir karena jumlah kolagen yang tidak memadai.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa ditempuh dengan mulai mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung kolagen, beberapa buah yang dikanl memiliki kandungan senyawa tersebut diantaranya alpukat.

Buah ini bisa kita konsumsi secara langsung atau hanya memanfaatkan minyaknya saja, pemanfaatan minyak alpukat diaplikasikan sebagai masker untuk mengembalikan tingkat kelenturannya.

Selain alpukat, buah atau sayur tomat juga dikenal para ahli sebagai buah yang memiliki kolagen alami yang bisa kita jadikan solusi sebagai pengganti kolagen tubuh yang sudah mulai berkurang.

Sama halnya dengan minyak alpukat, tomat bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan masker.

Untuk membahas lebih dalam tentang masker tomat, akan kami sampaikan sedetail mungkin pada kesempatan mendatang.

Dua cara di atas bukan saja ditujukan untuk orang yang telah bermasalah dengan kulitnya, tapi baik dilakukan oleh siapa saja sebagai langkah pencegahan secara dini agar terhindar dari masalah yang kerap menimpa kulit.

Baca Juga : Lagu Anak Anak Islami dan Nenek Termuda di Dunia

tags: