Cara mudah mendapatkan kulit lembut bersinar

mendapatkan kulit lembutJika dilihat dari tahapannya, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar sesuai dengan apa yang kita inginkan hanya membutuhkan tiga langkah mudah.

Tiga langkah tersebut meliputi membersihkan kulit dari kotoran dan noda, mengangkat kulit mati dan terakhir melembabkan. Ketiga tahapan tersebut bahkan tidak membutuhkan biaya yang mahal dan perawatan yang rumit.

Hanya dengan mengikuti beberapa tips di halaman ini saja kita dapat dengan mudah memperoleh kulit bersinar sekaligus selembut sutra. Ingin tahu langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan semua itu?

Berikut adalah cara mendapatkan kulit lembut bersinar dengan menggunakan bahan alami dan cocok untuk jenis kulit apa saja.

Tahap 1

Seperti dinyatakan di awal tulisan ini bahwa langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit bersinar dan lembut adalah dengan membersihkan semua kotoran serta noda yang menempel dipermukaan.

Untuk melakukan hal ini kita hanya membutuhkan pembersih wajah ringan. Hindari penggunaan sabun atau pembersih wajah yang bersifat keras dan menyebabkan kekeringan.

Seperti dinyatakan oleh American Osteopathic College of Dermatology, penggunaan pembersih wajah yang terlalu keras dapat menghilangkan kelembaban dan kekenyalannya.

Tahap 2

Tahap kedua yang wajib untuk dijalankan adalah melakukan pengangkatan sel kulit mati sedikitnya satu minggu sekali. Menurut Dr. Audrey Kunin, pengelupasan secara teratur dapat menghilangkan semua serpihan kulit kering dan efektif dalam mencegah munculnya jerawat, komedo, tanda penuaan dini dan gangguan lainnya.

Gunakan bahan alami untuk melakukan hal ini seperti scrub wajah yang pernah kita bahas di halaman berikut [Baca: cara membuat scrub wajah].

Tahap 3

Gunakan pelembab sekurang-kurangnya satu kali sehari sebelum mulai braktifitas, Dr. Sonia Badreshia-Bansal menyatakan dalam sebuah tulisannya bahwa pelembab merupakan salah satu kunci utama dalam mendapatkan kulit bersinar.

Kita bisa memilih produk pelembab yang paling cocok untuk kita, selain itu cobalah untuk menggunakan pelembab alami. Cara pembuatan pelembab tersebut bisa dilihat di artikel berikut [Baca: cara membuat pelembab].

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak tidak dianjurkan menggunakan produk pelembab yang berbasis krim, lebih baik memilih produk pelembab berbasis cair.

Tahap 4

Oleskan tabir surya sedikitnya sekali sebelum beraktifitas di bawah terik sinar matahari, masih menurut Dr. Badreshia bahwa tabir surya adalah kunci penting dalam melindungi organ ini dari berbagai kerusakan akibat paparan sinar ultra violet.

Usahakan untuk menggunakan produk tabir surya bebas minyak jika kulit kita termasuk rentan terhadap masalah minyak berlebih.

Tahap 5

Tetap terhidrasi adalah salah satu hal yang tidak bisa kita lewatkan, proses ini bertujuan untuk mencegah tubuh kekurangan cairan. Hidrasi yang paling baik adalah memberikan tubuh asupan cairan yang berasal dari buah-buahan dan bukan hanya air mineral biasa.

Alasannya adalah cairan yang terdapat pada buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

tags: