Cara mudah memutihkan kulit

memutihkan kulitBeberapa saat yang lalu telah dijelaskan secara detail tentang bagaimana cara memutihkan wajah [Baca: Cara memutihkan wajah secara alami], kali ini kita akan membahas area yang lebih besar, bukan hanya wajah tapi bagian badan.

Secara garis besar tidak ada perbedaan yang signifikan, semuanya masih menggunakan bahan-bahan tradisional, dari cara pembuatannya pun hampir sama.

Untuk mengupasnya lebih dalam lagi, tidak lupa kami sertakan tips mulai dari langkah awal hingga tahapan akhirnya.

Berikut ini merupakan cara mudah memutihkan kulit seperti yang kami rangkum dari beberapa pakar kecantikan kulit.

1. Masker tepung

Sebagian diantara kita mungkin tidak terlalu familiar dengan tepung yang dijadikan sebagai masker, namun ternyata, tepung sudah digunakan semenjak masa kerajaan dulu.

Fungsinya dan tujuannya masaih sama yaitu ditujukan untuk mendapatkan warna kulit yang lebih putih dibanding sebelumnya.

Untuk memulainya kita persiapkan dulu bahan-bahan penting berikut:

  • 1 sendok makan tepung beras
  • Susu mentah atau cair sebanyak 2 sendok makan (bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
  • 5 tetes cairan jeruk lemon (bisa diganti dengan jeruk nipis)

Setelah semuanya kita siapkan, masukkan bahan-bahan di atas ke dalam wadah atau mangkuk. Aduk sampai berbusa dan berubah menjadi adonan.

Jika sudah berbentuk adonan, kita bisa langsung mengaplikasikannya pada kulit yang akan kita putihkan. Oleskan secara merata dan tunggu hingga 20 menit.

Bilas sampai bersih dengan air dingin tanpa menggunakan sabun, agar hasilnya terlihat maka lakukan langkah di atas secara teratur selama 30 hari.

2. Masker kacang almond

Opsi yang satu ini sedikit lebih sulit dilakukan karena kita harus merendam kacang almond semalaman penuh, namun hasil yang akan kita dapat tidak kalah jauh dengan langkah pertama yang telah kita bahas bersama.

Untuk membuat masker kacang almond, kita hanya membutuhkan dua bahan berikut

  • Kacang almond sebanyak lima buah
  • Susu mentah atau susu cair

Seperti yang telah dijelaskan di atas, pertama kita harus merendam kacang almond semalam penuh, setelah selesai direndam tumbuk sampai benar-benar halus, campurkan susu cair yang telah disiapkan dan aduk hingga menjadi adonan.

Adonan ini kita jadikan masker menjelang kita tidur, oleskan secara merata ke kulit dan bilas keesokan harinya. Lakukan secara teratur selama 1 atau 2 minggu.

Cara-cara di atas memang membutuhkan waktu lama dan kesabaran, tapi jika dilakukan dengan benar dan teratur maka hasilnya akan melebihi pemutih kulit yang biasa kita gunakan.

Selain terbukti keampuhannya, kedua langkah di atas tidak beresiko dan aman untuk digunakan. Selain karena bahan-bahannya murni berasal dari alam, antioksidan dan vitamin yang terkandung pada bahan tersebut juga menjadikannya lebih unggul dibanding produk lain yang banyak dijual di sekitar kita.

tags: