Cara Mudah Memutihkan Gigi Dengan Stroberi

Memutihkan Gigi Dengan StroberiPertanyaan yang mungkin muncul ketika membaca judul di atas adalah benarkah stroberi dapat memutihkan gigi dan apa alasannya? Untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut kami mengutip sebuah berita dari dailymail yang menyatakan bahwa benar buah stroberi dapat membuat gigi lebih putih dan bercahaya, alasannya karena buah ini kaya akan kandungan asamnya.

Namun karena kandungan asam yang begitu tinggi dapat menimbulkan efek samping pada mulut, oleh sebab itu dailymail merekomendasikan agar penggunaan stroberi dikombinasikan dengan baking soda untuk mengurangi tingkat keasaman pada mulut.

Adapun zat asam yang terkandung dalam buah ini biasa dinamakan dengan asam malat, sebuah zat yang memiliki fungsi untuk mengikis plak serta menghilangkan noda pada permukaan gigi. Kita juga akan menggunakan baking soda sebagai bahan tambahannya, selain atas anjuran dailymail, baking soda juga memiliki kandungan natrium bikarbonat yang salah satu kegunaannya dapat mengangkat noda pada permukaan gigi.

Perlu diperhatikan bahwa metode ini hanya boleh dilakukan satu kali dalam setiap minggunya, lebih dari itu dapat menimbulkan efek samping yang mungkin bisa membahayakan kesehatan mulut dan gigi.

Bila kebetulan anda sering bermasalah dengan kesehatan gigi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apakah anda bisa menggunkan langkah ini atau tidak. Jika diperkenankan oleh dokter, silahkan ikuti langkah mudah di bawah ini.

Berikut adalah langkah dan cara mudah memutihkan gigi dengan stroberi seperti dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan dan perangkat yang dibutuhkan hanya mencakup tiga hal, bahan ini sangat mudah ditemukan dan tidak butuh biaya besar untuk mendapatkannya. Berikut beberapa bahan dan perangkat dasar yang harus dipersiapkan terlebih dahulu:

  1. Setengah sendok teh baking soda
  2. Satu buah stroberi
  3. Sikat gigi

Setelah ketiga bahan di atas sudah disiapkan, kini ikuti dan lakukan langkah sederhana di bawah ini.

Langkah pembuatan dan cara penggunaan

Pertama masukkan buah stroberi ke dalam mangkuk berukuran kecil lalu tumbuk hingga halus, gunakan punggung sendok atau alat lain untuk mendapat hasil lebih baik.

Setelah halus, kita campurkan baking soda ke dalamnya dan aduk sampai rata dan berbentuk pasta. Pasta inilah yang akan digunakan untuk memutihkan gigi.

Tuangkan pasta tadi ke sikat gigi dan gunakan untuk menggosok gigi selama beberapa menit, bilas hingga bersih dengan air dingin.

Sangat mudah bukan? Tidak banyak biaya dan waktu yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan gigi putih bersinar, cukup dengan melakukan tips di atas sebanyak satu kali dalam seminggu maka dalam beberapa minggu ke depan hasilnya bisa kita rasakan.

tags: