Cara merawat rambut rusak dengan masker rambut

merawat rambut rusakRambut rusak ditandai dengan berbagai ciri seperti kusam, bercabang, dan rontok. Untuk mengatasinya kita bisa melakukan perawatan di salon dengan harga mahal.

Namun jika anggaran tidak mencukupi, masih ada cara alternatif lainnya yang tidak kalah bagus hasilnya dengan perawatan yang dilakukan di salon kecantikan.

Dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mungkin sudah kita simpan di lemari pendingin, kita bisa membuat suatu produk perawatan yang aman digunakan dan tentu saja berkhasiat tinggi.

Berikut adalah cara merawat rambut rusak dengan menggunakan masker rambut, resep ini didapat dari beberapa sumber ternama.

1. Buah-buahan

Beberapa jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk perawatan rambut melliputi pisang, alpukat dan stroberi. Ketiganya dikenal ampuh dalam mengembalikan kelembaban rambut yang hilang karena paparan sinar matahari.

Untuk mendapatkan kulit kepala dan helaian rambut yang sehat, kita bisa menggunakan minyak zaitun, alpukat serta madu. Sedangkan putih telur, minyak zaitun dan stroberi digunakan untuk menutrisi rambut.

2. Putih telur

Seperti kita tahu, rambut terdiri dari protein dan zat penting lainnya. Telur mengandung protein bernilai tinggi yang apabila diterapkan pada rambut secara teratur dapat menambah sinar dan kelembutan rambut.

Gunakan 5 sendok teh minyak zaitun kemudian campurkan ke dalam putih telur, aduk sampai berbusa lalu oleskan secara merata ke setiap helaian.

3. Madu

Madu digunakan dalam semua produk kondisioner, kandungannya yang mampu melembutkan rambut maupun kulit membuatnya masuk dalam daftar penting dunia kecantikan.

Bagi yang bermasalah dengan pengelupasan kulit kepala secara tidak wajar, madu bisa kita jadikan sebagai solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

Hanya dengan mencampurkan 5 sendok makan madu dan 3 sendok minyak jojoba, kita sudah bisa mendapatkan produk pelembab yang sangat ampuh dan aman.

4. Minyak alam

Minyak alam di sini meliputi olive oil atau yang lebih dikenal minyak zaitun dan minyak kelapa murni. Keduanya sangat baik digunakan untuk mengatasi rambut kering dan keriting.

Karena dua jenis rambut tersebut sering bermasalah dengan kelembaban yang menurun, maka penggunaan minyak zaitun sangat dibutuhkan untuk mengembalikan keadaan.

Cukup campurkan jeruk lemon, yogurt atau madu ke dalam minyak zaitun lalu terapkan secara merata, maka kita sudah bisa melihat hasilnya beberapa hari kemudian.

Cara dan langkah yang sangat sederhana namun efek dan manfaatnya tidak perlu diragukan lagi, kita bisa membuktikannya langsung saat pemakaian pertama selesai.

Agar hasilnya tidak megecewakan biasakan untuk menjalankan salah satu perawatan di atas minimal 2 kali seminggu. Hal ini bukan saja berguna untuk menjaga kesehatannya, namun juga berperan aktif dalam menangkal semua bahaya yang diakibatkan oleh radikal bebas paparan sinar ultraviolet.

Di kesempatan mendatang, kita akan mengulas semua tips di atas secara mendetail satu persatu agar bisa dipahami semua pembaca.

tags: