Cara merawat rambut kering dengan masker rambut

merawat rambut keringPerawatan yang tepat akan membuatnya semakin sehat dan bercahaya, hal ini dipastikan dapat menunjang penampilan seseorang saat bersosialisasi dengan masyarakat.

Begitu pula sebaliknya, perawatan yang kurang tepat bukan saja dapat berakibat buruk, namun juga dapat mendatangkan kerusakan bahkan kerontokan dini.

Penggunaan produk yang kurang tepat adalah faktor utama kerusakan tersebut terjadi, seperti telah dijelaskan dalam beberapa kesempatan terdahulu bahwa tidak semua produk cocok dan baik kita gunakan.

Setiap orang memiliki jenis dan sifat rambut sendiri-sendiri, oleh karenanya selektif dalam memilih dan selalu berhati-hati saat menggunakannya adalah suatu keharusan jika tidak ingin terjadi hal buruk.

Jika merasa bingung atau belum mengerti benar tentang suatu produk, kenapa tidak mencoba beberapa tips yang ada pada halaman ini? Silahkan coba dan ikuti, karena 100% menggunakan bahan alami maka keamanannya terjamin.

Berikut adalah cara merawat rambut kering dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai komponen dasarnya.

1. Putih telur dan yogurt

Untuk membuatnya kita membutuhkan beberapa bahan dasar berikut ini:

  • Putih telur secukupnya
  • Yogurt secukupnya, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing

Setelah semua kita siapkan, masukkan putih telur ke wadah berukuran sedang lalu aduk sampai mengeluarkan busa. Masukkan yogurt ke dalamnya dan aduk kembali hingga rata.

Terapkan pada rambut dan kulit kepala lalu tutup dengan plastik, hal ini bertujuan agar masker tersebut dapat diserap oleh kulit kepala dan rambut kita.

Setengah jam kemudian buka lalu bilas sampai benar-benar bersih, gunakan shampoo bayi agar kelembabannya tetap terjaga.

Jika rambut kita sangat kering maka gunakan sedikitnya 2 kali seminggu, namun jika tidak terlalu parah kita bisa menjalankannya 2 kali sebulan. Langkah ini difungsikan sebagai langkah pencegahan.

2. Alpukat dan madu

Langkah ini membutuhkan bahan yang lebih banyak dibanding tips sebelumnya, berikut beberapa komponen dasar yang harus kita sediakan:

  • Putih telur secukupnya
  • Satu buah alpukat matang
  • Pisang matang secukupnya
  • Tiga sendok teh madu
  • 2 sendok olive oil atau minyak zaitun

Masukkan semua bahan-bahan di atas ke dalam wadah berukuran besar lalu aduk beberapa saat sampai rata, setelah itu kita bisa langsung menerapkannya pada kulit kepala.

Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan shampoo bayi. Tips ini digunakan dengan tujuan untuk membuat rambut lebih berkilau dan subur.

Selain dua langkah di atas, kita juga bisa mencoba beberapa tips yang sebelumnya pernah dijelaskan [Baca: Cara mengatasi rambut kering].

Halaman itu memuat semua langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi sekaligus mengembalikan kelembaban rambut kita, ada 4 cara yang bisa dipilih dan semuanya menggunakan bahan alami yang aman.

Cara yang ada di sini hanya dijadikan sebagai pelengkap tulisan dalam artikel tersebut.

tags: ,