Cara merampingkan perut buncit

merampingkan perutCara merampingkan perut buncit – Bermasalah dengan perut buncit? Jangan khawatir, banyak tehnik dan metode yang bisa kita jalankan untuk mengatasi hal tersebut. Perut buncit disebabkan karena terjadinya penumpukan lemak yang tidak terproses dengan baik oleh tubuh.

Hal ini bisa dipicu oleh berbagai macam sebab seperti menurunnya fungsi metabolisme tubuh, kurang nutrisi, vitamin, protein dan lain sebagainya.

Untuk mengembalikan bentuk perut kita, diperlukan latihan dan pola makan yang benar. Mulai mengkonsumsi makanan berserat tinggi merupakan langkah awal untuk mendapatkan kembali bentuk perut ideal.

Setelah merubah pola makan, kombinasikan dengan berbagai tehnik latihan yang direkomendasikan para ahli di halaman ini.

Berikut ini merupakan 3 cara merampingkan perut buncit seperti yang telah direkomendasikan oleh para ahli.

1. Latihan Power Strikes

Gerakan senam yang mengadopsi seni beladiri kikboxing ini bertujuan untuk membantu kita dalam membentuk kembali lingkar pinggang. Langkah ini sedikit rumit namun sangat efektif jika dilakukan secara teratur.

Agar lebih mudah dipahami, silahkan putar video berikut dan ikuti semua gerakan yang diajarkan dalam video berdurasi pendek tersebut.

Jika masih kesulitan dalam mengikuti gerakan yang ada pada video tersebut, kita bisa mencoba berbagai gerakan power strikes yang lebih mudah seperti yang diajarkan dalam video berikut.

2. Gerakan spiderman

Cara merampingkan perut buncit selanjutnya yaitu senam. Terdiri dari beberapa metode yaitu push-up dan jogging, untuk jogging kita hanya perlu berdiri tegak dengan lutut kanan dan tangan kiri terangkat ke atas.

Sedangakan untuk lutut dan lengan tangan lainnya berada pada posisi seballiknya. Agar lebih mudah dimengerti, silahkan perhatikan gambar berikut ini.

spiderman jogingSedangkan untuk push-up spiderman sedikit lebih rumit jika harus dipaparkan dengan teks, oleh sebab itu perhatikan gerakan cara merampingkan perut buncit yang ada dalam video di bawah ini.


Metode ini bertujuan untuk membakar menyingkirkan gumpalan lemak yang terdapat pada daerah perut bagian bawah dan sekitarnya.

3. Melatih dinding perut

Ambil poisi push-up lalau tempatkan kedua kaki ke samping tangan kiri dengan lutut terlipat, tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembalikan ke posisi semula.

Setelah beberapa saat gerakkan kedua kaki kiri ke samping tangan kanan dan tahan selama beberapa detik, kembalikan ke posisi awal.

Ulangi terus gerakan tersebut dalam minimal 10 kali putaran dan lakukan sehari dua kali setiap pagi dan sore hari.

Jika tiga metode di atas dilakukan secara teratur selama kurang lebih 7 hingga 10 hari niscaya kita dapat dengan mudah mengembalikan bentuk perut kita.

Hal ini tentu saja tidak akan maksimal jika tidak disertai dengan pola makan yang benar, mulailah untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi dan bervitamin tinggi serta hindari sebisa mungkin makanan berlemak dan minuman berkalori tinggi.

Cara merampingkan perut buncit dengan makanan alami

Selain dengan berolahraga, kita juga bisa menggabungkannya dengan mengkonsumsi makanan terbaik yang diketahui dapat menyingkirkan timbunan lemak di sekitar perut, paha dan lengan.

Makanan tersebut meliputi.

  • Kacang-kacangan
  • Brokoli
  • Sayur bayam
  • Buah-buahan segar

Selain mengkonsumsi makanan di atas, kita juga diharuskan untuk menghindari daftar makanan berikut ini.

  1. Makanan gorengan
  2. Mentega
  3. Makanan cepat saji
  4. Cemilan tinggi lemak
  5. Makanan atau minuman tinggi kalori

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang makanan apa saja yang harus dihindari saat diet, silahkan buka artikel kami yang berjudul daftar makanan yang harus dihindari saat diet.

Dengan melakukan semua cara merampingkan perut buncit di atas, maka dalam waktu singkat bagian perut dan lingkar pinggang akan mengecil secara alami.

tags: ,