Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Somersize

Menurunkan Berat Badan Dengan Diet SomersizeUntuk dapat menurunkan berat badan dengan metode diet somersioze, diperlukan kombinasi makanan yang tepat. Karena pada dasarnya metode ini menganut sistem yang mirip dengan diet Hay.

Penggabungan makanan ini bertujuan untuk mengontrol semua nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh, selain itu menghindari asupan lemak, kalori, zat gula dan garam pada tubuh.

Jika dilakukan dengan benar dan teratur maka dalam beberapa bulan saja hasilnya sudah bisa terlihat, tubuh akan lebih ramping dan metabolisme akan berjalan lebih efektif lagi.

Untuk mengetahui langkah apa saja yang harus kita lakukian untuk menurunkan berat badan, silahkan ikuti beberapa panduan singkat di bawah ini. Berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan diet somersize seperti dikutip dari laman resmi mereka.

Langkah 1

Pertama kita harus memahami bahwa karbohidrat dan protein membutuhkan enzim berbeda saat memproses keduanya, oleh sebab itu akan lebih efektif bila kita mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein secara tidak bersamaan.

Hal ini akan lebih memudahkan sistem pencernaan sehingga nutrisi dan vitamin dapat diteima dengan baik oleh tubuh. Bila nutirisi dan vitamin tersebut bisa tersuplai dengan baik maka metabolisme dapat meningkat dan proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan dapat lebih cepat lagi.

Langkah 2

Sistem pencernaan membutuhkan waktu hingga tiga jam lamanya untuk memproses makanan karbo atau protein, oleh sebab itu bila kita mengkonsumsi makanan berkarbohidrat pada pukul 13, maka mulai pukul 17 kita baru diperkenankan mengkonsumsi protein.

Langkah 3

Hindari penggunaan bumbu penyedap rasa yang mengandung lemak, terlalu banyak garam dan mengandung banyak gula. Ketiga komponen tersebut merupakan pemicu utama masalah obesitas atau kegemukan. Beralihlah ke sayuran mentah dan segar untuk agar tujuan kita lebih cepat tercapai.

Langkah 4

Biasakan mengkonsumsi buah-buahan segar di pagi dan siang hari. Untuk pagi hari, kita bisa mengkonsumsinya 20 sampai 30 menit sebelum sarapan. Menurut somersize, buah merupakan makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh manusia, akan tetapi karena buah tidak begitu baik bila dikombinasikan dengan makanan lain, maka sebaiknya tunggu hingga 20 menit sebelum mulai memakan makanan lain.

Perlu diketahui pula bahwa buah juga bisa dikonsumsi saat perut sedang kosong, namun perhatikan tingkat keasaman buah tersebut. Lebih baik pilihlah buah yang memiliki rasa manis.

Langkah 5

Langkah selanjutnya adalah mengontrol asupan gula pada tubuh. Kentang putih, tepung dan nasi putih akan berubah menjadi gula saat masuk ke dalam tubuh.

Maka dari itu batasi asupan ketiganya agar berat badan lebih mudah kita kendalikan dan tentunya terhindar dari gangguan diabetes dan lain sebagainya.

Tips dan anjuran

Biasakan meminum teh herbal untuk membuang kalori yang tidak diperlukan oleh tubuh, kalori ini biasanya terdapat dalam makanan berkarbohidrat.

tags: