Cara menumbuhkan rambut dengan masker rambut

cara menumbuhkan rambut dengan masker rambutMasker rambut adalah salah satu cara ampuh dalam mempercepat pertumbuhan rambut, metode ini telah digunakan sejak zaman dulu hingga sekarang. Keefektifan metode ini telah diakui oleh banyak pakar rambut sehingga dimanfaatkan oleh produsen, mereka berlomba-lomba memproduksi masker rambut dalam jumlah besar dan memasarkannya ke seluruh negara.

Sayangnya harga produk tersebut relatif mahal dan tentu saja pada beberapa produk terdapat bahan kimia yang mungkin berbahaya bila digunakan dalam waktu lama.

Bagi anda yang merasa yakin dengan produk tersebut silahkan gunakan, namun bagi anda yang tidak begitu yakin dengannya bisa mencoba membuatnya sendiri. Caranya cukup mudah dan yang paling penting keamanannya terjamin.

Berikut ini adalah cara menumbuhkan rambut dengan masker rambut seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Bawang merah dan madu

Siapkan tiga buah bawang merah lalu haluskan, campurkan dengan satu sendok teh madu kemudian aduk sampai rata. Oleskan pada rambut dan kulit kepala lalu tunggu hingga beberapa menit.

Bilas dengan sampo herbal atau sampo bayi kemudian keringkan. Lakukan tips ini maksimal satu kali seminggu sampai hasilnya terlihat.

2. Minyak zaitun dan putih telur

Siapkan dua buah telur lalu pecahkan, tuangkan putih telur ke dalam mangkuk lalu masukkan dua sendok teh minyak zaitun. Aduk beberapa saat hingga rata lalu campurkan juga madu sebanyak dua sendok makan.

Terapkan pada rambut lalu diamkan selama satu jam, bilas sampai bersih dengan sampo ringan dan keringkan. Masker ini mengandung protein tinggi dan daya lembab alami sehingga dapat menyuburkan pertumbuhan rambut secara alami.

3. Pisang

Pisang bukan hanya bagus untuk kulit namun juga diketahui ampuh dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Untuk menggunakannya kita hanya perlu menghaluskan satu buah pisang matang lalu campurkan dengan dua sendok teh madu.

Kombinasikan dengan satu butir telur lalu aduk semua bahan di atas sampai benar-benar rata, terapkan langsung pada kulit kepala dan tunggu selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan langkah ini satu kali sebulan sampai hasilnya benar-benar terlihat.

Tiga resep di atas merupakan masker yang paling populer dan telah banyak dibuktikan orang. Meskipun demikian, hasil akan lebih maksimal bila dikombinasikan dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Pastikan kita selalu mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin A, B, C, D dan E. Selain itu ikuti beberapa hal penting berikut ini:

  • Beristirahat minimal 7 jam sehari
  • Cegah dehidrasi dengan minum 7 sampai 8 gelas setiap hari
  • Berolahraga secara rutin agar peredaran darah lancar
  • Gunakan produk perawatan yang cocok dengan jenis rambut masing-masing
  • Pangkas ujung ramut setiap dua bulan sekali untuk menghindari rambut bercabang

Dengan menerapkan salah satu resep masker di atas dan menjalankan pola makan dan gaya hidup sehat seperti dijelaskan di atas, maka rambut akan lebih cepat tumbuh dan senantiasa sehat.

tags: