Cara menumbuhkan alis mata

menumbuhkan alis mataTidak diragukan lagi bahwa alis mata memiliki peranan penting bagi penampilan seseorang khususnya kaum wanita, ketebalan dan bentuknya yang berada tepat di atas mata membuatnya mudah terlihat orang lain dan tidak bisa ditutup-tutupi.

Kerontokan bukan hanya terjadi pada kulit kepala, persoalan tersebut juga bisa menimpa alis mata. Satu-satunya hal yang membedakan diantara keduanya adalah pertumbuhan pada rambut kepala lebih cepat dibanding pada alis.

Kita membutuhkan waktu sampai delapan minggu lamanya hanya untuk mengembalikan pertumbuhan alis. Waktu yang tidak sebentar dan kadang membuat frustasi.

Namun jika mengikuti semua langkah di halam ini maka pertumbuhan pada alis dapat dipercepat, tentunya langkah ini tetap membutuhkan kesabaran.

Berikut ini adalah cara menumbuhkan alis mata secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.

Usaha dari dalam

Usaha dari dalam diri bisa kita mulai dari menghentikan segala kebiasaan yang dapat mempengaruhi kesuburan alis, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan usaha internal ini. Beberapa diantaranya seperti berikut:

  1. Ambil suplemen tambahan: Suplemen yang kita butuhkan berupa vitamin A dan zat besi. Keduanya dikenal ampuh dalam membantu tubuh untuk memproduksi protein yang akan digunakan dalam pembentukan rambut.
  2. Konsumsi sayuran: Sayuran yang paling dianjurkan dalam hal ini adalah semua jenis sayuan berdaun serta semua makanan yang mengandung vitamin E dan asam amino.
  3. Lindungi dari panas: Sebagaimana halnya rambut di kepala yang rentan dengan suhu panas, alis juga sangat terpengaruh dengan suhu disekitarnya. Memang tidak menyebabkan kerontokan namun jelas akan menimbulkan kerusakan.

Sebelum melakukan usaha atau langkah lainnya, silahkan jalankan terlebih dahulu langkah-langkah di atas. Setelah kita yakin telah melakukannya, sekarang saatnya menggunakan beberapa cara tradisional untuk menumbuhkan kembali alis yang telah rontok.

Langkah 1

Lakukan pemijatan secara teratur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak esensial lainnya yang mengandung vitamin E. Pemijatan ini diperlukan untuk menunjang pertumbuhan alis.

Lakukan secara perlahan di pagi dan sore hari dengan gerakan melingkar. Hati-hati saat melakukannya karena bila terlalu keras dapat menyebabkan kerontokan lebih parah.

Langkah 2

Selain digunakan untuk pemijatan, minyak yang mengandung vitamin E dan minyak zaitun juga digunakan untuk mengolesi seluruh bagian alis. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kelembabannya serta menyehatkan folikel.

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik dan sehat dibutuhkan folikjel yang sehat pula. Kedua jenis minyak ini bukan saja dapat membantu proses pertumbuhan namun juga dapat memperkuat akar rambut.

Langkah 3

Selagi usaha kita belum mebuahkan hasil, maka tidak ada salahnya menggunakan pensil alis berwarna hitam agar bagian yang belum ditumbuhi alis dapat kita samarkan.

Penggunaan ini hanya berlaku untuk sementara dan akan dihentikan seiring dengan pertumbuhan alis.

 
Comments

No comments yet.