Cara Meniruskan Pipi – Empat Tips Makeup

cara meniruskan pipiCara meniruskan pipi – Bentuk wajah bulat membuat pipi terlihat tembem, hal ini dianggap sebagai ‘kekurangan’ oleh sebagian wanita.

Bagi anda yang kebetulan berwajah bulat atau berpipi tembem, ada beberapa langkah mudah agar wajah terlihat tirus secara instant tanpa harus menunggu lama.

Berikut adalah empat tips makeup yang bisa digunakan sebagai cara meniruskan pipi secara instant.

1. Tandai sudut wajah anda

Bentuklah titik tertinggi dari mulai pipi sampai dengan tulang alis, setelah itu oleskan contouring pada pipi yang ada dalam barisan dalam titik tersebut.

Langkah ini secara instant akan membuat pipi terlihat lebih tirus dari bentuk aslinya.

2. Gunakan highlighter

Selain memberikan efek glow pada wajah anda, produk highlighter juga berguna untuk menonjolkan tulang-tulang wajah anda.

Saat tulang pipi terbentuk dengan jelas, maka secara otomatis wajah akan terlihat lebih ramping dari bentuk aslinya, hal ini juga membuat pipi terlihat tirus.

Bagaimana cara mengoleskan highlighter supaya wajah terlihat tirus? Oleskan produk tersebut tepat di atas tulang pipi dan bagian tengah hidung anda.

Namun bagi anda yang tidak memiliki produk highlighter, bisa menggantinya dengan eyeshadow warna silver atau putih. Meski hasilnya tidak semaksimal saat menggunakan highlighter, namun tetap bisa digunakan sebagai penganti highlighter.

3. Buat mata terlihat besar

Semakin besar mata seseorang, maka wajah akan terlihat semakin tirus. Oleh sebab itu, banyak pakar makeup yang ‘merombak’ bagian ini saat merias wajah kliennya agar mendapat bentuk wajah lebih tirus dari aslinya.

Anda di rumah juga bisa membentuk mata terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Caranya pun tidak terlalu sulit, hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja.

Silahkan buka halaman berikut untuk membaca panduan tips makeup agar mata terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya >> Lima tips makeup agar mata terlihat besar.

4. Bentuklah bibir anda

Cara meniruskan wajah selanjutnya adalah dengan ‘mengisi bibir’ anda. Kenapa ini perlu dilakukan? Menurut pakar makeup, bentuk bibir kecil membuat pipi terlihat lebih tembem.

Nah, bagi anda yang terlahir dengan bibir berukuran kecil tidak perlu khawatir. Dengan menjalankan beberapa tips berikut, maka bibir anda terlihat berisi.

Oleskan lipstik jenis matte ke seluruh bagian bibir secara merata, pilih warna terang seperti merah atau warna berry. Setelah itu oleskan lip gloss tepat di bagian tengah bibir anda.

Cara ini akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan menjadikan wajah seolah lebih tirus. Untuk tips lipstik lebih detail, silahkan baca di sini >> Tips makeup agar lipstik bertahan lama di bibir.

Itulah empat cara meniruskan pipi menggunakan makeup yang bisa anda lakukan di rumah.

tags: