Cara meningkatkan warna rambut dengan teh

cara meningkatkan warna rambutBanyak hal yang bisa kita lakukan untuk mempercantik diri, salah satunya adalah dengan mengubah warna rambut. Menggunakan pewarna memang menjadi salah satu solusi instant dalam menunjang penampilan wanita.

Meskipun demikian ada banyak faktor yang mesti diperhatikan sebelum memutuskan untuk mulai menggunakannya, salah satunya adalah efek samping dari pewarna buatan tersebut.

Tidak semua orang cocok menggunakan produk pewarna tertentu dan dalam beberapa kasus justru menimbulkan alergi, selain alergi ada beberapa pewarna yang menimbulkan kerusakan dan kerontokan saat dipakai.

Oleh sebab itu metode mewarnai rambut dipandang kurang efektif dan cenderung membahayakan kesehatan itu sendiri, para ahli lebih menyarankan untuk meningkatkan warna rambut secara alami.

Jika warna alami tersebut meningkat maka akan terlihat lebih berkilau dan jauh dari kata kusam. Sebenarnya inilah yang dicari oleh banyak wanita, lalu bagaimana cara kita melakukannya?

Berikut adalah cara meningkatkan warna rambut dengan teh agar rambut terlihat lebih bercahaya dan bebas kusam.

Untuk rambut pirang

Jika anda memiliki warna pirang sejak lahir, maka teh yang digunakan adalah teh chamomile, meskipun teh ini tidak atau jarang diproduksi di Indonesia namun tidak perlu khawatir karena sudah banyak negara yang mengimportnya ke negara kita sehingga mudah ditemukan di berbagai toko makanan.

Untuk cara penggunaannya sangat mudah, pertama kita rebus segelas air sampai mendidih lalu masukkan satu kantong teh. Biarkan selama beberapa menit sampai warna air berubah seperti warna dasar teh.

Ambil kantong teh tersebut dan buang, biarkan air teh tersebut sampai benar-benar dingin. Setelah dingin tuangkan air teh ke rambut, pastikan air mengenai seluruh helaian dan kulit kepala.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih, langkah ini harus dilakukan minimal 15 kali dan hasilnya akan terlihat setelah pemakaian tersebut.

Untuk rambut hitam

Untuk warna seperti ini lebih mudah lagi, kita hanya perlu menyiapkan dua kantong teh biasa. Pertama kita harus membilasnya dengan sampo ringan dan biarkan sampai mengering.

Setelah kering sekarang saatnya menyeduh dua cangkir teh lalu tunggu sampai dingin. Setelah benar-benar dingin tuangkan ke kepala sehingga membasahi rambut dan kulit kepala.

Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan. Langkah ini harus dilakukan setiap hari selama 2 sampai 4 minggu, hasilnya rambut akan lebih hitam dan berkilau.

Namun jika menginginkan warna hitam yang lebih mencolok, silahkan rendam 10 kantong teh dalam air kemudian tuangkan juga dua cangkir yogurt ke dalamnya.

Aduk sampai air teh berbaur menjadi satu dengan yogurt lalu oleskan secara merata ke rambut, tunggu selama 3 sampai 4 jam lalu bilas dengan air dan keringkan. Lakukan langkah ini sedikitnya 4 kali dalam sebulan dan hasilnya bisa terlihat di minggu kedua atau ketiga.

Semua langkah di atas sama sekali tidak menggunakan bahan kimia, oleh karennya jauh lebih aman bila dibandingkan dengan produk pewarna.

tags: