Cara mengobati jerawat

cara mengobati jerawatBanyak cara yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi gangguan yang kerap muncul pada wajah, beberapa diantaranya telah kita ulas pada kesempatan terdahulu.

Tercatat setidaknya sudah ada 2 macam resep tradisional untuk mengatasi masalah jerawat, untuk membacanya kembali silahkan langsung menuju halaman berikut [Baca: 6 langkah menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat].

Kedua halaman di atas menjelaskan secara jelas tentang langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk menyingkirkan permasalahn pada wajah tersebut.

Selain tips tersebut, ada salah satu resep yang sayang jika harus dilewatkan. Keampuhan dan keamanannya terjamin karena tidak mengandung unsur berbahaya.

Perlu digarisbawahi bahwa resep yang akan kita bahas bersama ini tidak cocok untuk kulit sensitif, hal ini disebabkan karena bahan dasarnya menggunakan sulfur atau belerang.

Sedangkan untuk jenis kulit lain bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di halaman ini.

Berikut ini merupakan cara mengobati jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti khasiatnya dan sudah digunakan sejak zaman dulu.

Bahan:

Sebelum masuk ke cara pembuatannya, terlebih dahulu siapkan beberapa bahan berikut:

Jeruk nipis

Jeruk nipis hampir mirip dengan jeruk lemon, buah asam ini sering digunakan sebagai bahan untuk pengobatan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang ada pada jeruk nipis membuatnya baik digunakan agar kulit tetap cerah dan terhindar dari radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara dan kebersihan lingkungan yang buruk.

Selain itu, cairan jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang berperan penting dalam proses produksi kolagen dan peremajaan kulit.

Sulfur setengah sendok teh

Sulfur atau belerang digunakan karena terbukti ampuh dalam menyingkirkan Propionibacterium Acnes, bakteri yang menjadi pemicu munculnya jerawat. Bakteri ini telah kami bahas di halaman berikut [Baca: penyebab utama jerawat].

Jika bakteri tersebut dapat dihilangkan maka diharapkan masalah tersebut dapat segera diatasi dan mencegah kemunculannya kembali.

Kedua hal di atas merupakan bahan dasar dalam pembuatan obat jerawat, sekali lagi perlu diingat bahwa obat ini tidak cocok digunakan untuk orang berkulit sensitif.

Pembuatan

Sangat mudah membuat obat ini, pertama kita hanya harus memeras jeruk nipis tersebut lalu masukkan cairan tersebut ke dalam wadah. Campurkan bubuk sulfur ke dalamnya lalu aduk hingga rata.

Setelah jadi, terapkan obat tersebut ke bagian tubuh yang bermasalah lalu tunggu sampai benar-benar mengering. Bilas sampai bersih dengan air dingin lalu keringkan.

Untuk hasil maksimal, lakukan tips di atas minimal sekali sehari dan jalankan hingga 3 hari berturut-turut. Di hari ketiga kemungkinan besar kita telah terbebas dari masalah tersebut.

Perlu ditekankan bahwa jika obat tersebut menimbulkan iritasi maka hentikan penggunaan.

tags: