Cara mengobati jerawat dalam satu hari

mengobati jerawat dalam satu hariDalam banyak kesempatan terdahulu, kita telah membahas penanganan yang harus dilakukan untuk mengatasi dan mencegah munculnya jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya.

Cara-cara tersebut umumnya tidak lepas dari penggunaan produk yang mengandung benzoil peroksida. Senyawa kimia ini memang terbukti ampuh dalam membasmi semua jenis bakteri penyebab jerawat.

Sayangnya tidak semua orang cocok menggunakan produk tersebut, bagi sebagian orang krim tersebut justru menimbulkan masalah baru seperti iritasi, alergi dan peradangan.

Oleh sebab itu kami berinisiatif untuk memberikan tips yang bisa dijadikan sebagai solusi pengganti bagi orang-orang yang bermasalah dengan produk berbenzoil peroksida di atas.

Berikut adalah cara mengobati jerawat hanya dalam satu hari tanpa menggunakan produk penghilang jerawat komersil.

Peralatan dan bahan dasar

Karena tips ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia, maka komponen yang akan kita gunakan hanya berputar pada buah atau sayuran, bahan dan peralatan yang dimaksud meliputi:

  • Setengah cangkir buah stroberi yang telah matang
  • Satu putih telur
  • Dua sendok teh madu
  • Aspirin secukupnya

Jika semuanya telah kita sediakan, mulailah untuk mengikuti tahapan-tahapan di bawah ini.

Cara pembuatan

Cara pertama yang harus dilewati adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit.

Carilah produk pembersih yang berbasis cair serta tidak terlalu keras untuk kulit, untuk mengetahuinya terapkan dulu ke bagian kulit lalu tunggu beberapa saat.

Jika ternyata kulit menunjukkan reaksi negatif maka pembersih tersebut tidak begitu cocok dengan jenis kulit yang kita miliki, namun jika tidak menunjukkan apa-apa maka silahkan gunakan produk tersebut.

Setelah kita membersihkan wajah dan mengeringkannya, buatlah sebuah masker dengan menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas.

Masukkan semua bahan seperti madu, stroberi dan putih telur ke dalam mangkuk kemudian aduk sampai rata dan berbuih. Terapkan ke wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit.

Setelah 20 menit kita bilas dengan air dingin dan langsung keringkan dengan handuk atau kain lembut yang kita miliki. Setelah tahap ini selesai, lanjutkan ke tahap selanjutnya.

Ambil satu buah aspirin lalu basahi dengan air dingin, letakkan aspirin tersebut ke bagian jerawat dan rekatkan dengan perekat seperti lakban atau lainnya.

Tunggu selama 30 menit kemudian buka perekat tersebut. Semua langkah di atas hanya dilakukan di malam dan pagi hari menjelang kita pergi tidur dan setelah bangun.

Jika cara ini dijalankan dengan baik maka besar kemungkinan jerawat tersebut dapat kita hilangkan hanya dalam waktu 24 jam. Perlu diperhatikan, waktu yang dibutuhkan mungkin bisa lebih lama dari 24 jam, oleh sebab itu jika masalah tersebut belum juga hilang, lanjutkan sampai beberapa hari ke depan.

Lamanya waktu yang dibutuhkan sangat berkaitan erat dengan parah atau tidaknya gangguan kulit yang kita derita.

tags: