Cara menghilangkan warna hitam pada ketiak

warna hitam pada ketiakKetiak merupakan bagian tubuh yang paling kurang mendapat perhatian, bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya seperti wajah, tangan dan perut maka ketiak hanya mendapat perawatan beberapa persennya saja.

Maka jangan heran jika cepat atau lambat warna kulit pada area tersebut cenderung lebih gelap dan meninggalkan kesan kotor. Sebenarnya semua bagian tubuh kita memerlukan perawatan yang sama.

Warna gelap pada ketiak sebenranya merupakan akumulasi dari penumpukan kulit mati yang seharusnya dihilangkan secara teratur. Penggunaan produk krim pemutih akan lebih efektif jika disertai dengan pengangkatan sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, kita bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dianjurkan oleh para ahli.

Berikut adalah langkah dan cara menghilangkan warna hitam pada ketiak agar kembali cerah dan jauh dari kesan kotor.

Langkah 1

Gunakan body scrub atau media lain yang bisa mengangkat seluruh sel kulit mati, media ini bisa kita beli atau diperoleh denbgan cara membuatnya terlebih dahulu. Silahkan lihat di halaman berikut untuk panduan lengkapnya [Baca: Cara membuat deep cleanser untuk mengangkat sel kulit mati].

Usahakan untuk selalu menjalankan langkah ini setiap kali kita mandi sampai warna ketiak kembali normal.

Langkah 2

Selain menggunakan body scrub, kita juga bisa mengkombinasikannya dengan cairan jeruk lemon. Jeruk lemon memiliki banyak khasiat dan telah diakui dalam dunia kecantikan.

Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari jeruk ini adalah dapat mencrahkan warna kulit. Untuk melakukannya kita hanya perlu menuangkan seperempat gelas kecil cairan jeruk lemon ke kapas.

Oleskan secara merata ke bagian ketiak dan diamkan selama beberapa menit. Ulangi langkah ini sedikitnya dua kali sehari sampai masalah kita dapat teratasi.

Perlu diperhatikan bahwa cairan jeruk lemon bersifat asam yang dapat menimbulkan iritasi pada beberapa jenis kulit. Jika iritasi ini terjadi maka kita harus menghentikan pemakaian.

Selain itu, berhati-hatilah saat menggunakan scrub, gunakan secara bijak dan hindari pemakaian secara berlebihan karena dapat merusak jaringan kulit.

Selain dua cara di atas, kita masih memiliki banyak pilihan lain untuk mengatasi persoalan tersebut. Jika masih ada kesempatan kita akan mengulasnya pada kesempatan mendatang.

Cara atau langkah lainnya tidak terlalu berbeda dengan apa yang ada di halaman ini, semuanya masih menggunakan bahan-bahan alami dan dilakukan secara tradisional.

Selain aman cara yang akan kita bahas juga telah banyak dibuktikan orang. Jadi silahkan tunggu update atau artikel kami selanjutnya. Bila masih ada sesuatu yang mengganggu pikiran anda karena ada sesuatu yang belum dimengerti, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

tags: