Cara menghilangkan tanda penuaan

tanda penuaanMenjadi tua memang hal biasa, namun jika itu terjadi sebelum waktunya maka ada sesuatu yang salah dengan kulit kita. Banyak faktor yang melatarbelakangi terjadinya hal tersebut.

Tapi terlepas dari apapun penyebabnya, hal ini jelas sangat mengganggu dan sedikit menjengkelkan. Bisa kita bayangkan jika di usia yang masih cukup muda kerutan serta garis halus mulai tampak terlihat.

Jika anda salah satu orang yang bermasalah dengan persoalan ini tidak perlu panik, ada cara mudah untuk mengatasi masalah yang banyak ditakuti oleh para wanita ini.

Berikut adalah cara menghilangkan tanda penuaan dari wajah seperti kerutan, garis halus dan flek hitam.

1. Menggunakan pepaya

Beta karoten dan vitamin C dalam pepaya diketahui ampuh dalam menyingkirkan semua flek hitam, garis halus serta kerutan dari wajah dan sekitarnya.

Dengan penggunaan teratur dalam kurun waktu 1 bulan penuh, semua tanda dan gangguan tersebut dapat kita hilangkan dengan mudah tanpa memakan biaya mahal.

Cukup terapkan buah pepaya yang telah matang ke seluruh wajah dan diamkan sampai mengering, ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Setelah mengering kita dapat membasuhnya dengan air.

Sekali perlu digarisbawahi, tips ini baru kita rasakan hasilnya saat dilakukan dengan benar dan teratur selama kurang lebih 1 bulan penuh.

2. Memanfaatkan yogurt dan madu

Kedua bahan alami tersebut telah banyak digunakan oleh pakar kecantikan dalam melakukan perawatan pada clientnya, mereka mengetahui dengan jelas kandungan serta manfaat apa saja yang bisa didapat dari yogurt dan madu terutama untuk kulit.

Perlu diketahui, yogurt serta madu memiliki antioksidan tinggi dan mampu meningkatkan kadar kelembaban alami kulit. Kita tahu bahwa taqnda penuaan hadir karena adanya radikal bebas dan kelembaban di bawah ambang batas normal.

Untuk mengatasi itu semua, madu dan yogurt hadir sebagai solusi yang bisa kita andalkan. Untuk mendapatkan khasiat keduanya, cukup campurkan keduanya di wadah berukuran sedang, aduk sampai rata kemudian terapkan langsung pada bagian wajah.

Tunggu 15 menit lalu basuh dengan air dingin, tips ini harus kita jalankan sedikitnya satu kali sehari sampai beberapa minggu ke depan.

Jika dilakukan secara teratur maka hanya dalam waktu singkat, semua gangguan dan keluhan pada kulit dapat segera teratasi dengan baik.

3. Jus ketimun

Sama halnya dengan madu, ketimun merupakan sayur yang mengandung antioksidan serta vitamin C yang tak ternilai. Hal ini tentuy saja baik bagi kulit dan bisa kita gunakan untuk mengatasi berbagai persoalan yang sering menimpa wajah.

Tumbuk beberapa buah ketimun lalu terapkan langsung ke wajah, diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Ulangi langkah ini setiap hari selama 2 minggu.

Jika salah satu tips di atas dilakukan secara teratur dan mengikuti tahapan-tahapannya, maka niscaya kulit kita akan kembali cerah dan bebas kerutan.

tags: