Cara menghilangkan tanda penuaan di kaki

tanda penuaan di kakiTanda penuaan bisa hadir di mana saja dan pada siapa saja, hal ini merupakan hal biasa jika kemunculannya tepat di usia 40 tahun seterusnya. Namun akan menjadi masalah besar bila kehadirannya saat remaja.

Gejala penuaan yang paling dikenal orang umumnya pada wajah dan leher, tapi sebenarnya gejala tersebut bisa datang pada bagian tubuh manapun termasuk kaki.

Artikel ini masih ada kaitannya dengan tulisan kami sebelumnya yang bisa anda baca kembali di halaman berikut [Baca: Cara mudah mengencangkan kulit kaki].

Kali ini kita akan lebih dalam lagi membahas tentang bagaimana cara dan langkah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan semua tanda-tanda pada bagian tersebut.

Berikut adalah cara menghilangkan tanda penuaan di kaki seperti dikutip dari beberapa sumber ahli.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang akan kita gunakan memang bukan berasal dari lingkungan sekitar, namun tetap saja bisa diperoleh di apotik dan toko obat terdekat. Silahkan kunjungi apotik terdekat dan cari bahan berikut:

  • Retinoid
  • Krim Hydroquinone

Keduanya hampir ada di semua apotik, meski pada beberapa daerah tertentu tidak dijual bebas. Kita juga bisa menggunakan produk lainnya yang mengandung bahan di atas.

Cara penggunaan

Mulailah untuk mengoleskan krim yang mengandung hydroguinone pada masalah atau gangguan yang terdapat di kaki, krim yang digunakan sedikitnya mengandung hydroguinone sebanyak 2 persen atau maksimal 4 persen.

Jika bingung, silahkan tanyakan ke dokter kulit terdekat untuk mengetahui jenis apa yang paling bagus untuk kita gunakan.

Untuk retinoid sendiri, seharusnya dapat berfungsi untuk mendukung penggunaan krim yang mengandung hydroquinone. Silahkan tanyakan pada ahli kulit untuk mengetahui informasi sejelasnya.

Jika retinoid tersebut telah didapat maka penggunaan teratur dapat membantu kerja krim hydroquinone, dalam beberapa hari pemakaian saja hasilnya sudah bisa kita rasakan.

Perlu diketahui bahwa keduanya bersifat keras dan tidak boleh digunakan sembarangan, untuk lebih amannya tanyakan ke ahli kulit agar tahu ukuran sebenarnya.

Langkah di atas memang sangat merepotkan, namun dibanding dengan cara lainnya maka ini adalah langkah paling ampuh dalam mengatasi semua tanda tersebut.

Perlu diketahui bahwa pemakaian hanya dianjurkan untuk mengatasi masalah yang terdapat pada kaki, bila gangguan yang kita alami berada di wajah, tangan atau bagian lain maka langkah pada halaman ini sangat tidak dianjurkan kecuali ahli kulit merekomendasikannya.

Selain langkah ini, kita juga bisa mencoba langkah yang pernah diulas beberapa bulan sebelumnya. Caranya lebih mudah namun untuk waktu yang dibutuhkan tentu sedikit lebih lama.

Tapi bila digunakan secara teratur maka semua keluhan yang kita miliki dapat segera diatasi, silahkan lihat di sini untuk mengetahui cara dan panduannya [Baca: Cara menghilangkan tanda penuaan].

tags: ,