Cara menghilangkan pewarna rambut

menghilangkan pewarna rambutSebagian diantara kita mungkin memiliki hobi atau kegemaran mengganti-ganti warna rambut secara rutin, warna yang cocok dengan warna kulit akan membuat seseorang tampil mengesankan.

Namun bila kebetulan pemilihan warna yang dilakukan kurang begitu tepat, maka akan sangat berpengaruh pada penampilan seseorang dan tentunya mengurangi rasa percaya diri orang tersebut.

Bila sudah begini maka butuh waktu lama untuk menghilangkan warna tersebut, bisa saja minta bantuan dari ahli tapi karena harganya yang mahal membuat kita harus berpikir dua kali sebelum melakukannya.

Dari pada harus mengeluarkan sejumlah biaya yang tidak sedikit jumlahnya, lebih baik ikuti beberapa tips mudah di bawah ini. Berikut adalah beberapa tips dan cara menghilangkan pewarna rambut secara alami.

Sebenarnya bisa saja kita menggunakan air hangat untuk mengatasi persoalan tersebut, dengan menyiramkan air hangat setiap sore ke rambut kita maka lambat laun pewarna yang melekat akan memudar.

Masalahnya adalah penggunaan air hangat terlalu sering dapat mengikis kelembaban sehingga memicu rambut kering dan masalah yang lebih kompleks lagi.

Oleh sebab itu sebagian ahli tidak merekomendasikan langkah ini, karena hanya akan menambah masalah yang lebih berat lagi ke depannya. Ada pun cara yang dianggap aman adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan sampo dan gel

Penggunaan sampo dan gel secara teratur diketahui dapat membuka kutikula rambut sehingga pewarna dapat dipudarkan sedikit demi sedikit. Gel yang digunakan bisa dalam bentuk apa saja, silahkan pilih sendiri mana yang menurut anda lebih disukai.

2. Baking soda dan sampo antiketombe

Campurkan baking soda ke sampo yang akan kita gunakan, pastikan kedua bahan ini merata lalu terapkan ke seluruh bagian rambut secara perlahan. Kombinasi keduanya diketahui ampuh dalam menghilangkan pewarna rambut secara cepat dan aman, untuk intensitas penggunaan yang dianjurkan adalah 3 kali seminggu.

Kedua cara di atas dikenal ampuh dalam mengembalikan warna dasar rambut kita, namun bila pewarna yang digunakan bersifat semi permanen maka langkah di atas tidak akan dapat berbicara banyak.

Untuk pewarna bersifat semi permanen, silahkan jalankan beberapa langkah mudah berikut.

  • Campurkan sedikit larutan vitamin C ke dalam beberapa sendok air, aduk lalu oleskan ke rambut
  • Jika produk pewarna yang kita gunakan mengandung klorin, maka gunakan sampo penghilang klorin
  • Oleskan minyak zaitun secara teratur sampai masalah bisa diatasi

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut maka persoalan akan teratasi, namun bila yang terjadi adalah sebaliknya maka jalan satu-satunya adalah dengan memangkas rambut tersebut.

Untuk meminimalisir masalah ini, pikirkan dua kali sebelum mulai menggunakan pewarna. Ikuti pula tips dan panduan memilih dan menggunakan produk tersebut di sini [Baca: 4 tips memilih pewarna rambut].

tags: