Cara menghilangkan lemak di wajah

lemak di wajahLemak yang berada di daerah wajah kadang membuat kita kehilangan rasa percaya diri di hadapan orang banyak, keberadaan lemak ini membuat wajah tampak menggelembung.

Lemak ini biasanya terdapat pada area pipi sehingga membuat pipi terlihat tembem, meskipun sedikit sulit untuk dihilangkan namun jika kita terus berusaha melakukan berbagai tehnik yang tepat maka masalah tersebut dapat kita singkirkan.

Meskipun memang kadang membutuhkan waktu sedikit lebih lama, tapi hasil yang didapat akan sepadan dengan usaha yang telah kita lakukan.

Berikut ini adalah cara menghilangkan lemak di wajah untuk mengatasi pipi tembem seperti yang dinyatakan oleh beberapa pakar kebugaran.

1. Mengurangi kalori

Dengan mengurangi asupan kalori, maka tubuh dapat dengan mudah melakukan pembakaran lemak di tubuh termasuk pada bagian wajah. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kalori dalam jumlah tinggi.

Minuman bersoda adalah salah satu contoh yang mudah kita temukan, minuman ini bukan saja dapat menyebabkan kegemukan namun juga dapat mengundang berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Oleh sebab itu kurangi mengkonsumsi minuman tersebut, kita bisa menggantinya dengan minuman yang lebih sehat seperti jus buah atau air mineral biasa.

2. Mencukupi kebutuhan cairan

Seperti yang dinyatakan oleh mayo clinic, kekurangan cairan dapat menimbulkan retensi terhadap cairan, ini bukan saja berbahaya bagi tubuh tapi dapat menyebabkan sistem metabolisme mengalami gangguan.

Jika sistem metabolisme tubuh terganggu maka semua fungsi tubuh tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, proses pembakaran akan mengalami kegagalan.

3. Kurangi makanan bergaram

Garam mengandung natrium yang dapat menyebabkan bengkak di wajah, selain itu garam juga dapat menyerap banyak cairan hingga tubuh akan mudah mengalami dehidrasi.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam seperti kripik, sayuran kaleng, kecap dan lain sebagainya.

4. Olahraga teratur

Meskipun bentuk latihan atau olahraga kita lebih menitikberatkan pada bagian tubuh tertentu, tapi lemak yang akan terbakar meliputi semua yang ada di tubuh kita termasuk wajah.

Oleh sebab itu biasakanlah melakukan olahraga secara rutin setiap pagi agar tubuh tetap bugar dan terbebas dari gumpalan lemak yang mengganggu.

5. Senam wajah

Seperti yang dikutip dari Time magazine, ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan lemak pada wajah, salah satunya adalah dengan menjalankan tehnik Smiling Fish Face.

Untuk melakukannya tidak terlalu sulit, kita hanya harus tersenyum lebar-lebar lalu tahan posisi ini selama 60 detik. Kembalikan ke posisi semula lalu ulangi lagi sebanyak kita bisa.

Senam wajah ini akan lebih efektif jika dilakukan di pagi hari dan menjelang tidur, jika dilakukan secara teratur maka dalam beberapa hari kedepan gumpalan lemak di wajah kita dapat dihilangkan. Anda juga bisa memutar vide berikut untuk mengetahui metode senam wajah selengkapnya.

Agar kita mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, maka kombinasikan semua langkah di atas dan jalankan secara teratur.

tags: