Cara menghilangkan komedo dengan masker telur

menghilangkan komedoSeperti dilansir dari janggleng bahwa komedo adalah sekumpulan kulit mati dan minyak yang teroksidasi hingga menyebabkannya muncul ke permukaan kulit dan cenderung berwarna gelap atau putih.

Dari sini kita mengetahui bahwa gangguan ini disebabkan karena sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik, penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya karena kita malas untuk membersihkan wajah secara tuntas.

Mengangkat sel kulit mati seharusnya dilakukan 1 atau 2 kali dalam seminggu, jika tidak dilakukan maka hampir dipastikan masalah tersebut akan menghampiri kita.

Komedo memang bukan termasuk masalah berbahaya, namun jika dibiarkan hal ini dapat memicu munculnya jerawat dan kerusakan ringan pada wajah.

Agar hal tersebut tidak terjadi, maka silahkan ikuti beberapa langkah penting di bawah ini.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan komedo dengan menggunakan masker putih telur seperti yang dilansir oleh beberapa sumber.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang akan kita butuhkan tidak sulit ditemukan, kita hanya perlu menyiapkan beberapa komponen dasar berikut ini:

1. 10 tetes jeruk lemon atau nipis

Ini merupakan bahan dasar yang tidak boleh dilewatkan, antioksidan yang ada di dalamnya membantu kita mencegah terjadinya proses oksidasi. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa komedo merupakan hasil oksidasi dari kulit mati dan minyak atau sebum.

Selain manfaat di atas, jeruk nipis juga dikenal ampuh dalam membersihkan semua noda. Kita bahkan sering menemukan produk pembersih yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utama dalam pembuatannya.

2. Putih telur

Putih telur memiliki protein yang dibutuhkan kulit agar dapat membantu proses regenerasi jaringan kulit, selain itu putih telur juga memiliki daya rekat tinggi.

Daya rekat inilah yang akan kita manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori. Penggunaan putih telur dalam dunia kecantikan bukan merupakan hal baru.

Dari sejak zaman kerajaan dulu, putri raja rajin menggunakan bahan ini untuk menjaga kecerahan dan kekencangan wajah mereka.

Setelah semua komponen atau bahan di atas sudah kita siapkan, silahkan ikuti langkah mudah berikut ini.

Cara pembuatan

Tuangkan putih telur ke wadah atau gelas lalu campurkan ke dalamnya tetesan jeruk nipis yang telah kita sediakan sebelumnya.

Aduk sampai merata dan berbusa lalu terapkan pada semua bagian wajah yang bermasalah. Tunggu sampai 30 menit lalu bersihkan dengan kain lembut yang dibasahi air hangat.

Bersihkan sisa masker tersebut menggunakan air dingin lalu keringkan.

Lakukan tips di atas selama 3 sampai 7 hari berturut-turut atau sampai masalah komedo teratasi. Dibanding dengan metode atau produk lainnya, cara ini tergolong mudah diikuti dan aman.

Aman karena kita tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kecantikan kulit.

tags: ,