Cara menghilangkan komedo dalam satu hari

komedoApakah mungkin? Mungkin saja jika kita mengikuti semua tips dan langkah yang akan dijelaskan di halaman ini. Komedo memang masalah manusia yang selalu beriringan dengan jerawat.

Walaupun tidak separah jerawat namun tetap saja hal tersebut mengganggu dan harus segera dihilangkan, untuk cara mengatasi persoalan tersebut sebenarnya telah berulang kali dijelaskan pada beberapa artikel berikut [Baca: cara menyingkirkan komedo dengan minyak zaitun dan cara mengatasi komedo dengan masker telur].

Nemun kedua cara di atas membutuhkan waktu sedikit lebih lama, oleh sebab itulah kali ini kita akan mengulas tentang pengobatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan gangguan tersebut hanya dalam satu hari saja.

Berikut adalah cara menghilangkan komedo hanya dalam satu hari seperti dikutip dari berbagai sumber dan jurnal kesehatan kulit ternama.

Bahan yang dibutuhkan

Karena waktu yang kita butuhkan hanya 24 jam maka peralatan dan bahan yang diperlukan tergolong lebih komplek, silahkan siapkan beberapa bahan dan peralatan di bawah ini:

  • Sabun yang mengandung minyak pohon teh
  • Garam secukupnya
  • Madu
  • Krim pelembab
  • Handuk

Langkah penggunaan

Tahap pertama yang kita lakukan adalah dengan melindungi semua bagian rambut, gunakan handuk atau penutup lainnya. Setelah itu bersihkan wajah kita dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan minyak pohon teh.

Sabun seperti ini telah banyak dijual dan tidak terlalu sulit menemukannya, penggunaan sabun ini ditujukan untuk membersihkan kulit dari semua bakteri karena minyak pohon teh dikenal memiliki sifat antibakteri yang kuat.

Langkah selanjutnya adalah dengan melembabkan kulit menggunakan air panas, langkah ini sebenarnya telah dijlaskan di halaman berikut [Baca: Mengatasi komedo di hidung].

Cari point nomor tiga dan ikuti semua tahapan dan langkahnya, jika semuanya telah diikuti dengan benar lakukan tahap selanjutnya.

Campurkan sedikit garam dan madu lalu aduk sampai rata, oleskan ke wajah dan lakukan sedikit pemijatan untuk mengangkat semua sel kulit mati. Garam berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan alami kulit sedangkan madu berfungsi untuk menjaga kelembabannya.

Setelah proses pemijatan selesai dilakukan, bilas dengan air bersih dan keringkan langsung dengan handuk lembut. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada kulit.

Kita bisa membuat pelembab yang lebih aman dan berkhasiat, silahkan lihat di sini panduannya [Baca: Cara membuat pelembab]. Jika semua tahapan ini dilakukan dengan benar maka hanya dalam waktu kurang dari 24 jam komedo dapat segera hilang dan teratasi.

Jika tujuan kita telah tercapai, jangan lupa untuk melakukan langkah pencegahan yang diperlukan agar terhindar dari masalah yang sama dikemudian hari.

tags: