Cara Menghilangkan Ketombe Menggunakan Aspirin

Menghilangkan Ketombe Menggunakan AspirinMayo Clinic melansir bahwa ada kemungkinan kepekaan kulit kepala seseorang terhadap suatu produk perawatan rambut menyebabkan munculnya ketombe. Hal itu mungkin diakibatkan karena penggunaannya yang terlalu sering, terdapat jamur atau kurap, memiliki eksim dan banyak lagi kemungkinan lainnya.

Intinya adalah ketombe merupakan pengelupasan kulit kepala yang terjadi secara terus menerus dan dalam jumlah besar, kulit kepala yang mengelupas tersebut berbentuk serpihan kecil berwarna putih dan disertai dengan rasa gatal. Untuk mengatasi gangguan ketombe bisa menggunakan sampo anti ketombe atau dengan cara alternatif lainnya seperti menggunakan bahan alami atau membuat penangkalnya sendiri di rumah.

Kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat produk untuk mengatasi ketombe hanya dengan aspirin dan beberapa perangkat sederhana lainnya.

Berikut ini adalah tahapan dan cara menghilangkan ketombe menggunakan aspirin seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Siapkan aspirin dan haluskan

Pertama belilah aspirin dan gunakan hanya dua butir saja, kemudian masukkan ke dalam kain lalu tekantekan dengan punggung sendok hingga halus.

Siapkan sampo

Kedua adalah dengan menyiapkan sedikit sampo bebas bahan pengawet, bebas bahan pewarna dan bebas dari bahan pewangi buatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari dugaan para ilmuan yang menyatakan bahwa ketombe bisa lebih buruk lagi ketika seseorang menggunakan produk perawtan rambut yang mengandung bahan pengawet, pewarna atau pewangi buatan.

Masukkan sampotersebut ke dalam mangkuk yang sebelumnya telah disediakan.

Campurkan bubuk aspirin

Sekarang masukkan bubuk aspirin yang sudah kita haluskan sebelumnya, aduk sampai sampo dan bubuk aspirin merata. Setelah selesai gunakan adonan tadi untuk membasuh rambut dan diamkan selama lima menit agar asam salisilat yang ada di dalamnya dapat membersihkan sel kulit mati di kepala.

Setelah lima menit baru kita bilas dengan air bersih dan keringkan secara alami. Hindari penggunaan handuk atau kain apalagi hair dryer saat mengeringkannya.

Oleskan cuka sari apel

Ini adalah cara yang bisa anda gunakan untuk menguatkan efek dari penggunaan aspirin di atas. Setelah rambut mengering, tuangkan sedikit cuka sari apel ke telapak tangan lalu oleskan pada kulit kepala secara merata lalu tinggalkan. Kita tidak perlu membilasnya karena bau cuka sari apel akan hilang dengan sendirinya.

Tips dan cara menghilangkan ketombe dengan aspirin di atas harus dilakukan sedikitnya satu kali sehari, dalam waktu tiga sampai 7 tujuh hari mendatang masalah ketombe sudah bisa teratasi.

Mengenai banyaknya aspirin yang digunakan dalam pembuatan penghilang ketombe di atas, kita bisa menggunakan tiga sampai empat aspirin sekaligus untuk membuat lebih banyak dan bisa digunakan keesokan harinya.

Sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dan lakukan secara wajar dengan mengikuti semua petunjuk dan langkah di atas.

tags: