Thursday, April 17, 2014
Tips terbaru
Home > Anti aging > Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

cara menghilangkan kerutan di dahiKerutan mulai muncul seiring bertambahnya usia seseorang, kerutan ini bisa muncul di bagian mana saja seperti tangan, leher, pipi, bagian di sekitar mulut, hidung dan dahi.

Pakar kecantikan kulit menganggap bahwa masalah itu muncul ketika produksi kolagen mulai menurun atau memang terjadi kerusakan akibat radikal bebas sinar ultraviolet dan faktor lainnya.

Walaupun tidak ada produk atau pun cara yang dapat menghilangkan kerutan 100%, namun ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi kerutan sekaligus mengembalikan kekencangan kulit.

Berikut ini adalah beberapa langkah dan cara menghilangkan kerutan di dahi seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Bersihkan secara teratur

Biasakan untuk membersihkan wajah dan kulit secara teratur dengan menggunakan sabun pembersih yang memiliki khasiat dalam melembabkan. Oleskan pembersih tersebut secara merata lalu lakukan sedikit pemijatan, kemudian bersihkan dengan air hangat dan kapas.

Cara ini bukan hanya berguna untuk membersihkan wajah dan kulit dari debu dan kotoran yang menempel, tapi juga bertujuan untuk menghilangkan semua sel kulit mati yang mungkin menyumbat pori-pori.

2. Gunakan tabir surya dan pelembab

Kedua jenis produk ini mengandung humektan seperti asam hyaluronic dan gliserin. Berguna untuk menjaga kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh pencemaran lingkungan dan sinar matahari.

Untuk pemilihan tabir surya sendiri, beberapa ahli merekomendasikan produk yang memiliki tingkat SPF minimal 15. Gunakan kedua produk tadi setiap pagi dan sore hari atau sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

3. Bersihkan sebelum tidur

Pembersih yang digunakan untuk malam hari berbeda dengan pembersih yang biasa kita gunakan pada pagi hari. Kali ini kita gunakan scrub yang mengandung alpha hydroxy acids. Scrub ini berguna untuk membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi kulit.

Hasilnya kulit akan terlihat lebih segar dan kencang, kerutan akan tersamarkan secara maksimal dan tampak cerah. Oleskan dengan gerakan melingkar dan biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

4. Oleskan krim retinol

Krim yang mengandung niacinamides atau retinol berguna untuk meningkatkan produksi kolagen, kolagen merupakan salah satu jenis protein yang memegang peranan penting dalam menjaga kekencangan dan kelenturan kulit.

Krim ini bisa digunakan baik pagi, siang atau malam hari, namun kebanyakan ahli berpendapat bahwa malam hari lebih cocok dibanding waktu lainnya.

Cara pemakaiannya tidak berbeda dengan langkah lainnya, oleskan pada wajah atau bagian kulit kemudian tunggu beberapa menit kemudian lanjutkan dengan langkah di bawah ini.

5. Oleskan krim yang mengandung vitamin

Pilihlah krim malam yang kaya akan vitamin, selain itu usahakan untuk memilih produk yang mengandung lipid. Oleskan pada wajah secara merata lalu bersihkan setelah beberapa saat.

Krim dengan kandungan vitamin dan lipid bukan saja dapat melembabkan, namun juga berguna untuk mempercepat produksi kolagen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>