Cara menghilangkan keriput dengan masker madu

menghilangkan keriputKeriput yang muncul lebih dini memang bukan hal lumrah, hal ini disebabkan karena berbagai faktor seperti radikal bebas, pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dan paparan sinar matahari dalam waktu cukup lama.

Semua hal yang disebutkan di atas menjadi awal mula pemicu munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya. Banyak wanita yang mengeluhkan gangguan ini dan berusaha semampunya untuk mengurangi keriput tersebut.

Sebenarnya tidak terlalu sulit mengatasi permasalahan tersebut, kita bahkan sudah pernah mengulasnya beberapa waktu yang lalu. Namun karena banyaknya permintaan yang masuk, maka kali ini akan kembali dibahas langkah dan metode yang bisa kita gunakan untuk mengatasi persoalan pada wajah.

Berikut adalah cara menghilangkan keriput dengan menggunakan masker madu seperti yang dikutip dari beberapa jurnal kecantikan.

Bahan dasar

Pertama-tama, siapkan beberapa bahan dasar di bawah ini:

  • Susus cair secukupnya
  • Buah pepaya secukupnya
  • Satu buah alpukat yang telah dikupas dan dibuang bijinya
  • Yogurt secukupnya
  • Dua sendok makan madu

Tahap pembuatan dan cara pakai

Masukkan semua bahan di atas ke dalam blender lalu jalankan blender, setelah benar-benar halus kita bisa memindahkannya ke dalam mangkuk berukuran sedang.

Terapkan ke wajah sambil dilakukan pemijatan secara perlahan dan menyeluruh, diamkan dan tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat agar mudah membersihkan semua sisa masker.

Jika ingin hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan, lakukan tips di atas sedikitnya satu kali sehari selama beberapa minggu atau sampai semua keriput pada wajah benar-benar hilang.

Tinjauan para ahli

Seperti yang telah dikatakan oleh Amy Wechsler dalam bukunya yang berjudul The Mind-Beauty Connection, madu merupakan pelembab alami yang sangat baik untuk kulit.

Bukan saja dapat mengembalikan kelemababan kulit yang hilang, namun juga dapat memperbaiki penampilan lapisan kulit luar. Adapun antioksidan berperan penting dalam melawan semua tanda penuaan.

Sejarah

Victoria Sherrow, seorang sejarawan mencatat bahwa masker wajah merupakan tehnik perawatan kulit tertua. Metode ini telah dikenal dan digunakan sejak zaman romawi kuno dan kerajaaan mesir.

Dari sini dapat kita ketahui bahwa metode ini telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu dan masih terus dikembangkan hingga sekarang. Meskipun caranya telah banyak berubah namun inti dari metode tersebut tidak dapat dihilangkan.

Jika merasa berat melakukan tips di atas, ada cara alternatif yang bisa dicoba. Untuk lebih jelasnya silahkan menuju ke halaman ini [Baca: cara menghilangkan tanda penuaan dini].

Di halaman tersebut sedikitnya ada tiga langkah mudah yang bisa kita pilih salah satunya untuk mengatasi semua keluhan dan gangguan yang kerap muncul akibat radikal bebas dan sinar ultraviolet.

Untuk tips lainnya akan kita bahas bersama di kesempatan yang akan datang.

tags: