Cara menghilangkan kantung mata

menghilangkan kantung mataKantung mata atau biasa juga disebut dengan mata panda merupakan salah satu persoalan yang sering menimpa wanita dan pria. Masalah ini timbul karena adanya gangguan kesehatan pada seseorang.

Efek sinar ultraviolet, pigmentasi dan radikal bebas yang mengarah ke kulit secara langsung dapat menjadi pemicu gangguan ini. Ditambah dengan pola makan tidak teratur dan kurang memperhatikan gizi serta nutrisi dapat memperburuk keadaan.

Seseorang yang memiliki lingkar hitam di bawah mata akan terlihat 5 tahun lebih tua dibadning umur sebenarnya, selain itu akan terlihat lelah dan sama sekali kurang menarik untuk dipandang.

Banyak cara yang bisa kita pilih dan jalankan, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan tradisional seperti yang akan kita bahas di kesempatan kali ini.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan kantung mata secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan lain sebagainya.

1. Kentang lembut

Kentang bukan saja dapat kita konsumsi sebagai pengganti beras, namun juga memiliki khasiat dalam mengurangi atau menghilangkan semua garis halus yang terletak di bagian bawah mata.

Untuk memulainya kita membutuhkan dua buah kentang yang telah dikupas dan dibersihkan, kemudian masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan.

Setelah halus terapkan ke bagian kantung mata dan tunggu selama beberapa menit. Bilas sampai bersih dengan air dingin, jalankan tips ini selama kurang lebih 7 hari berturut-turut.

2. Menggunakan teh

Teh memiliki antioksidan tinggi yang dapat membantu kulit lebih terlindungi, selain dapat menangkal bahaya radikal bebas, teh juga berfungsi sebagai pereda iritasi akibat penggunaan makeup dan kosmetik yang salah.

Kita juga bisa memanfaatkan teh untuk menghilangkan mata panda, caranya cukup mudah. Pertama-tama ambil sebuah kantung lalu masukkan teh ke dalamnya.

Dinginkan beberapa saat kemudian letakkan pada kantung mata. Kita bisa mendinginkan teh tersebut dengan langsung memasukkannya ke dalam freezer atau lemari pendingin.

Lakukan setiap kali beranjak tidur selama 7 hari berturut-turut agar hasilnya bisa cepat kita rasakan.

3. Masker tomat

Selain kedua cara di atas, kita juga bisa memanfaatkan tomat untuk mengatasi permasalahan yang sedang kita hadapi. Untuk memulainya siapkan beberapa bahan dasar berikut:

  • Buah tomat secukupnya
  • Jagung secukupnya
  • 5 tetes jeruk limun
  • Satu sendok teh bubuk kunyit

Untuk langkah selanjutnya kita hanya perlu menghaluskan bahan di atas dan mencampurkannya menjadi satu, setelah rata ktia terapkan ke bagian kantung mata dan tunggu selama beberapa menit.

Jalankan tips tersebut selama 7 hari berturut-turut sampai garis hitam di bagian mata berkurang.

Semua tips di atas telah dibuktikan dan dapat dirasakan khasiatnya dalam satu minggu pemakaian pertama, selain berkhasiat tinggi cara tersebut juga sangat aman karena sama sekali tidak menggunakan senyawa berbahaya.

tags: