Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

cara menghilangkan kantung mata secara alamiCara menghilangkan kantung mata – Pembengkakan yang terjadi di bagian bawah mata atau lebih sering dinamakan dengan kantung mata merupakan gangguan yang terjadi karena sebab penuaan alami atau faktor lain.

Stress, radikal bebas, kurang istritahat, kurang cairan, efek samping makeup berkepanjangan adalah sebagian faktor yang sering memicu munculnya kantung mata.

Untuk mengetahui masalah ini lebih detail, silahkan baca artikel kami berjudul ‘Kantung mata dan cara mengatasinya‘.

Pria maupun wanita yang memiliki kantung di sekitar matanya akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Bukan hanya itu saja, anda akan terlihat kusam, lesu dan kelelahan sepanjang hari.

Jangan hawatir bagi anda yang memiliki masalah ini, cukup lakukan lima cara mudah menghilangkan kantung mata di bawah ini.

Berikut adalah cara menghilangkan kantung mata dengan bahan-bahan alami seperti dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Gunakan irisan mentiumun

Sediakan satu buah mentimun segar lalu iris tipis-tipis lalu masukkan irisan tersebut ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit.

Irisan tersebut yang nanti akan kita gunakan untuk mengurangi kantung mata. Caranya sangat mudah, letakkan irisan mentimun di atas kelopak mata selama beberapa menit.

Lakukan langkah tersebut setiap pagi dan sore secara teratur sampai masalah teratasi.

Minum banyak air

Cara menghilangkan kantung mata seterusnya adalah dengan meminum banyak air putih. Dengan meminum banyak air putih maka anda dapat menjaga kadar garam dalam tubuh anda.

Dengan mengurangi kadar garam dari tubuh maka pembengkakan di sekitar mata dapat segera diredakan dengan cepat.

Tidur dengan benar

Tidur secara teratur serta tidak kekurangan ataupun berlebihan merupakan cara ampuh dalam menghilangkan kantung mata.

Aktivitas ini bukan saja dapat menghilangkan kantung mata, namun juga terbukti dapat mencegah munculnya masalah tersebut.

Jadi jika anda tidak ingin bermasalah dengan kantung mata, maka sudah sepatutnya mulai memperbaiki kualitas tidur anda mulai sekarang.

Makan dengan benar

Makan secara teratur dan dilakukan dengan benar adalah cara menghilangkan kantung mata selanjutnya.

Pastikan anda makan tepat pada waktunya dan perbanyak sayur, buah dan sumber nutrisi penting lainnya. Kurangi makanan berlemak tinggi dan jalankan pola makan sehat.

Gunakan makeup

Tahukah anda bahwa makeup juga bisa menghilangkan kantung mata secara instant?

Hal ini memang benar, namun hanya untuk sementara saja. Untuk menghilangkan kantung mata dengan makeup anda hanya membutuhkan concealer.

Kombinasikan dengan alas bedak kesukaan anda agar terlihat lebih natural.

tags: