Cara menghilangkan jerawat dari dalam

menghilangkan jerawat dari dalamJerawat bisa sangat menjengkelkan dan mengganggu, apalagi jika disertai dengan rasa sakit dan nyeri. Sebenarnya hal ini pernah kita bahas beberapa hari yang lalu [Baca: cara mengatasi gatal akibat jerawat].

Berbagai perawatan mungkin telah kita lakukan mulai dari penggunaan cream penghilang jerawat atau produk komersial lainnya. Namun kadang masalah tersebut tidak mudah dihilangkan seperti apa yang kita bayangkan selama ini.

Jika ini yang terjadi pada kita, maka tidak ada salahnya melakukan pengobatan dari dalam, untuk langkah dan bagaimana caranya silahkan ikuti penjelasannya di bawah ini.

Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dari dalam seperti yang dirangkum dari berbagai sumber ternama.

1. Kurangi asupan lemak

Hindari sebisa mungkin amakan berlemak tinggi, ganti produk susu dengan susu rendah lemak serta ganti minyak goreng dengan minyak zaitun agar lemak yang masuk ke dalam badan dapat kita batasi semaksimal mungkin.

2. Perbanyak asupan protein

Buatlah daftar makanan apa saja yang banyak mengandung protein namun rendah lemak, makanan ini akan kita konsumsi setiap harinya agar semua sistem tubuh dapat bekerja dengan baik.

Buah-buahan dan sayuran berdaun hijau bisa kita jadikan sumber protein yang baik, ganti persediaan makanan kita dengan kedua jenis tersebut untuk memudahkan kita merubah pola makan.

3. Perbanyak minum

Tubuh tidak hanya membutuhkan nutrisi dan vitamin yang berasal dari buah dan sayur, namun juga membutuhkan mineral serta cairan cukup agar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh dapat bekerja secara normal.

Jika metabolisme tubuh dan sistem pencernaan dalam keadaan normal maka kita dapat lebih mudah menghilangkan bakteri dan racun penyebab jerawat tanpa harus menggunakan cream atau obat.

4. Konsumsi suplemen zinc

Dalam beberapa kesempatan suplemen ini sering dikaitkan dengan masalah tersebut, suplemen ini dibutuhkan tubh untuk mempercepat proses penyembuhan luka yang diakibatkan oleh jerawat.

Selain itu dapat pula difungsikan sebagai pereda rasa sakit akibat peradangan yang terjadi pada permukaan kulit. Meski demikian kita tetap harus berhati-hati saat mengkonsumsinya.

Takaran yang tidak tepat justru dapat membuat kita mula dan muntah-muntah, 50 mg perhari adalah takaran maksimal untuk kita.

Jika semua cara di atas kita jalankan dengan benar dan teratur maka semua masalah jerawat dapat kita sembuhkan dari dalam tanpa harus menggunakan produk perawatan komersil.

Namun alangkah lebih baik lagi jika tips di atas kita kombinasikan dengan berbagai metode yang telah kita bahas pada halaman lain [Baca: menghilangkan jerawat batu].

Selain itu jangan lupa pula untuk membaca beberapa panduan penting berikut ini [Baca: Cara alami untuk mengobati jerawat dan mengobati jerawat dengan bumbu dapur].

Di halaman-halaman tersebut semua langkah dan tips ampuh telah diulas sedetail mungkin agar dapat diikuti oleh semua pembaca, silahkan beri saran atau pertanyaan jika ada yang tidak dimengerti.

tags: