Thursday, April 17, 2014
Tips terbaru
Home > Anti aging > Cara Menghilangkan Garis Halus di Sekitar Mata

Cara Menghilangkan Garis Halus di Sekitar Mata

cara menghilangkan garis halus di sekitar mataUntuk dapat menghilangkan garis halus atau keriput di sekitar mata dibutuhkan program perawatan kulit yang tepat dan benar. Keriput tersebut bisa diakibatkan oleh efek dari gerakan wajah seperti tersenyum dan ekspresi wajah lainnya.

Selain itu gangguan akibat sinar matahari dan penggunaan produk kecantikan juga menjadi salah satu penyebab lainnya. Bila tidak diatasi maka garis halus tersebut akan lebih jelas terlihat dan biasa kita namakan dengan keriput.

Lalu bagaimana cara kita mengatasinya? Banyak cara yang bisa kita terapkan, beberapa diantaranya pernah kami bahas di berbagai kesempatan terdahulu.

Pada artikel kali kami akan menambahkan empat langkah mudah yang bisa anda coba di rumah. Berikut adalah beberapa langkah dan cara menghilangkan garis halus di sekitar mata seperti dilansir oleh Webmd.

1. Menutrisi kulit

Agar tingkat elastisannya tetap terjaga, kulit membutuhkan berbagai jenis nutrisi. Porsi nutrisi yang dibutuhkan tiap orang mungkin berbeda tergantung dari level garis halus tersebut.

Jika sudah dalam keadaan parah maka nutrisi yang dibutuhkan akan lebih banyak, namun bila tingkat gangguan tersebut tergolong ringan atau sedang maka delapan hingga 10 porsi sayur serta buah sudah dianggap cukup oleh beberapa pakar kulit.

Selain buah dan sayuran, Dr. Breiner menganjurkan kita untuk rutin mengkonsumsi ikan salmon maksimal tiga kali seminggu agar kandungan omega 3 dalam ikan tersebut dapat diserap oleh tubuh.

Semua jenis nutrisi, vitamin, mineral serta antioksidan yang terdapat dalam sayur, buah dan ikan salmon efektif dalam menghilangkan segala jenis garis halus dan tanda penuaan lainnya.

2. Lindungi dari sengatan matahari

Karena radikal bebas yang diakibatkan oleh sinar matahari dapat menyebabkan keriput, flek hitam, kanker kulit dan lainnya maka kulit harus benar-benar terlindung dari paparan sinar ultraviolet tersebut.

Pilihlah produk tabir surya yang memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB, selain itu sesuaikan pula level SPF pada produk tersebut dengan aktifitas yang kita lakukan.

3. Cobalah Krim mata

Tidak ada salahnya menggunakan produk komersil seperti krim anti aging yang memang didesain untuk mengurangi garis halus di sekitar mata. Perlu diperhatikan bahwa produk yang ampuh untuk mengatasi garis halus tersebut adalah produk yang mengandung peptida dan juga retinol.

Namun Dr. Jody A. Levine, M.D menuturkan bahwa jika kulit kita sensitif dan mudah terkena iritasi maka carilah krim yang tidak mengandung peptida, peptiad memang dianggap lebih keras dibanding retinol.

4. Konsultasikan pada dokter

Bila setelah beberapa minggu tidak ada perkembangan maka hal terbaik adalah menanyakan langsung pada dokter kulit terdekat, mintalah pendapat pada mereka tentang krim apa saja yang sebaiknya digunakan.

Jika memang krim yang mengandung retinol tidak bekerja maka dokter biasanya akan memberikan krim yang memiliki Retin-A atau Renova.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>