Cara menghilangkan flek hitam di tangan

flek hitam di tanganFlek hitam atau bagian tertentu berwarna gelap bukan hanya hadir di wajah namun juga bisa mengenai bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki. Penyebabnya tidak jauh berbeda dengan masalah kulit lainnya yaitu sinar matahari.

Sinar matahari memang menjadi penyebab utama munculnya berbagai gangguan pada kulit dan salah satunya adalah flek hitam yang berada di bagian bawah permukaan kulit tangan atau tepat di permukaan itu sendiri.

Sedikitnya ada dua cara yang bisa mengatasi atau paling tidak memudarkan warna gelap tersebut, yaitu dengan menggunakan vitamin E dan jus jeruk lemon.

Untuk masalah pemutih kulit atau badan kita memang tidak akan terlepas dari jeruk lemon atau jeruk nipis, jenis jeruk ini memang diketahui memiliki khasiat dapat memutihkan dan mencerahkan kulit.

Berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam di tangan seperti dikutip dari docshop, sebuah media online ternama.

1. Menggunakan vitamin E

Usahakan untuk mencari vitamin E berbentuk minyak, produk ini biasanya ditemukan di toko kecantikan atau mungkin juga di apotik terdekat. Jika tidak menemukannya kita bisa menggantinya dengan suplemen vitamin E.

Setelah produk tersebut kita dapatkan mulai lah untuk mengoleskan minyak vitamin E ke bagian kulit yang berwarna hitam tersebut, lakukan secara perlahan sambil melakukan pemijatan selama dua menit.

Setelah selesai biarkan saja dan jangan dibilas agar khasiat minyak tersebut dapat diserap oleh kulit. Jika ternyata vitamin E berbentuk minyak ini tidak kita temukan maka gunakan suplemennya.

Tumbuk hingga halus suplemen tersebut lalu berikan sedikit air, untuk langkah selanjutnya tidak berbeda jauh dengan cara di atas yakni oleskan secara merata ke bagian tangan dan biarkan sampai mengering.

Kenapa harus vitamin E? Karena kita tahu bahwa vitamin ini dapat mendorong pembentukan kalogen dan elastin kulit sehingga membuat organ ini dapat beregenerasi secara cepat.

2. Menggunakan jus jeruk lemon

Untuk yang satu ini kita telah dua kali mengulasnya, langkah dan cara pembuatannya tidak jauh berbeda dengan tips sebelumnya. Silahkan lihat di sini untuk mengetahui panduan lengkapnya [Baca: Cara memutihkan jari kaki].

Penggunaan jeruk lemon untuk memutihkan bagian kulit bisa dilihat di halaman tersebut, namun selain langkah yang ada pada artikel tersebut kita juga bisa menggunakan langkah paling sederhana.

Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon dan oleskan cairannya langsung pada kulit bermasalah. Diamkan sampai mengering dan tidak perlu dibilas.

Lakukan sebanyak dua kali sehari selama kurang lebih dua bulan penuh atau sampai masalah yang sedang kita hadapi berhasil diatasi.