Cara menghilangkan flek hitam dengan masker tomat

menghilangkan flek hitamPada umumnya flek hitam diakibatkan karena paparan sinar matahari yang mengenai kulit, jika penyebabnya sinar matahari maka bukan hanya pada wajah namun bisa juga mengenai bagian kulit lain seperti tangan dan badan.

Selain sinar matahari, kosmetik atau makeup tertentu yang tidak begitu cocok dengan jenis kulit juga diketahui dapat memicu persoalan ini, oleh sebab itu tidak mengherankan jika gangguan ini lebih banyak menimpa wanita.

Jenis dan tipe kulit berbeda-beda membuat kita harus selektif dalam memilih produk kecantikan tertentu, kosmetik yang biasa digunakan oleh orang belum tentu baik untuk kulit kita.

Flek hitam termasuk ke dalam kelompok tanda penuaan dini yang jika tidak segera diatasi dapat menimbulkan berbagai gangguan pada kulit.

Tidak sulit menemukan produk penghilang flek atau noda hitam di wajah belakangan ini, banyak produsen berlomba-lomba membuat produk yang diklaim dapat menyingkirkan masalah tersebut.

Aman atau tidak serta tingkat keampuhannya tentu berbeda-beda, terlepas dari itu semua ada satu cara yang bisa kita coba untuk mengatasi persoalan tersebut.

Sangat aman dan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya, tips ini bisa kita jadikan sebagai alternatif jika produk komersil yang kita gunakan tidak memberikan manfaat apa-apa.

Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan masker tomat seperti yang dilansir dari pakar kecantikan.

Bahan-bahan

Masker ini membutuhkan beberapa bahan yang harus kita sediakan, berikut beberapa komponen atau bahan dasar yang harus kita siapkan:

  • Buah tomat secukupnya
  • Oatmeal sebanyak dua sendok makan
  • Beberapa tetes cairan jeruk lemon atau npis
  • Yogurt sebanyak dua sendok makan

Sebagian bahan dasar tersebut mudah kita dapatkan, sedangkan oatmeal bisa kita peroleh di mini market atau toko penjual makanan. Salah satu contoh produk oatmeal adalah Quacker.

Setelah bahan di atas kita siapkan, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Langkah dan cara pembuatan

Bersihkan tomat dan pisahkan bijinya, kita tidak memerlukan biji tomat. Setelah bersih masukkan ke dalam alat penghalus seperti blender atau lainnya.

Masukkan juga oatmeal, tetesan/cairan jeruk nipis dan yogurt yang sebelumnya sudah kita persiapkan. Jalankan blender atau alat penghalus tersebut sampai semua bahan menjadi lembut.

Setelah benar-benar halus, terapkan ke bagian wajah yang bermasalah dengan flek hitam dan tunggu sampai 30 menit. Bersihkan noda masker tersebut dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk atau kain lembut.

Mudah dan simpel bukan? Tips di atas bukan saja dapat mengatasi masalah tersebut, namun juga mencegah sekaligus menghilangkan berbagai gangguan yang terdapat pada wajah.

Tomat dikenal memiliki khasiat dalam mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit seseorang, oleh sebab itu sebagian besar produk komersil yang kita jumpai menggunakan buah atau sayur ini sebagai bahan dasar dalam pembuatan produknya.

tags: